Tinjau Rumah Warga Rajabasa Tertimpah Pohon, Herman Pinta Keluarga Korban Sabar

Lamsel, www.libasmalaka.com – Hermansyah, HR Kades Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung beserta Camat Rajabasa, Sabtudin, S, Sos tinjau rumah yang tertimpah pohon mangga, Jumat (14/8/2020).

M. Salim Abu warga Dusun 02/06 Desa Rajabasa mengungkapkan, Rumah yang ia huni beserta keluarganya tertimpa pohon mangga pada Kamis (13/8/2020) kemarin pukul 09:00, Tidak ada korban pada saat kejadian.

“Tidak ada hujan tidak ada angin tiba tiba pohon tumbang dan menimpa rumah ini, kebetulan juga kami sedang berada diluar rumah jadi tidak ada korban jiwa,” Ungkapnya.

Ia berharap kepada Pemerintah untuk membantu memperbaiki rumahnya yang tertimpah pohon.

“Harapan saya kepada Pemerintah kalau memang bisa dibantu yah dibantu tempat kami yang roboh ini, tadi juga ada dari pihak BPBD dari Kabupaten mas, yah mudah mudahan kami di bantu oleh Pemerintah,” Harapnya.

Terpisah, Hermansyah, HR Kades Rajabasa mengatakan, Pihak selaku Pemerintah desa  merespon cepat pengaduan dari warga mengenai adanya salah satu rumah milik M. Salim Abu warga Dusun 02/06 yang tertimpah pohon.

“Kemarin kami mendapatkan aduan dari warga bahwa ada warga kita yang terkena musibah rumahnya tertimpah pohon, Saya langsung cek ke lokasi dan saya ajak warga untuk gotong royong membantu membersihkan puing genteng dan batang pohong yang tumbang kita bersihkan,” Katanya.

Kedatanganya Ia beserta Camat ke lokasi untuk meninjau rumah yang tertimpah pohon.

“Dan hari ini Saya tinjau kembali ke lokasi beserta Pak Camat, ini adalah musibah jadi saya berharap kepada keluarga korban rumahnya tertimpah pohon untuk bersabar, Dan saya beserta Pak Camat pun telah mengadukan hal ini kepada BPBD Lampung Selatan,” Ujarnya.  (Saf)

Berita Lain 👇