328 CPNS Malaka Siap Ikuti Tahapan Seleksi kompetensi Bidang

libasmalaka.com-Sebanyak 328  peserta Calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Malaka siap mengikuti tahapan lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimana total pendaftar 3.800-an orang yang lolos ke SKB sebanyak 328 orang dan pada pendaftaran ulang tidak ada yang absen. Mereka akan merebut formasi 158 kursi yakni tenaga guru, 55 kursi, tenaga kesehatan 58 kursi dan tenaga teknis 45 kursi.

Hal ini di sampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka, Veronika Flora Fahik melalui kepala. bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Penilaian Kinerja, Kristina Yunita BE Rahu di ruang kerjanya, Kamis (13/8/2020).

Kristina menjelasakan , terkait dengan CPNS tahun 2019 ini, total pendaftar untuk Kabupaten Malaka sebanyak 3.800 orang.

Dari jumlah ini, setelah mengikuti SKD dan  yang lolos ke SKB sebanyak 328. Mereka semua ini sudah melakukan pendaftaran ulang untuk mengikuti SKB yang jadwalnya belum dikeluarkan dari BKN.

“Peserta SKB 328  orang ini sudah melakukan pendaftaran dan tidak ada yang absen. Mereka akan merebut formasi 158 kursi yakni tenaga guru, 55 kursi, tenaga kesehatan 58 kursi dan tenaga teknis 45 kursi,” jelas Kristina.

Ditambahkannya, sesuai Surat dri BKN pengumuman mengenai teknis pelaksanaan SKB baru diketahui  pada tanggal 18 Agustus mendatang

“Jadi kita masih menunggu petunjuk dari BKN. Sistem tes tetap online dan karena saat ini masih ada pandemi covid19 sehingga kita akan terapkan  protokoler kesehatan. Petunjuk dari BKN seperti apa tentu kita di daerah sssuaikan,kata Kristina.(ananda)

Berita Lain 👇