Kam. Sep 24th, 2020

Di Siring Jaha, Bupati Lampung Selatan Serahkan Bantuan Kepada Korban Rumah Roboh

Lamsel, www.libasmalaka.com – Siti Jubaidah (44) warga Dusun Seputih (002) RT 02 Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan yang rumahnya roboh akibat hujan deras yang mengguyur sejak pukul 04.00 WIB Pada Rabu (5/8/2020) dini hari mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Penyaluran bantuan berupa family kids, selimut, tas sekolah, serta peralatan mandi. Ada juga paket sembako berisi beras 10 Kilogram, mie instan, minyak goreng 1 Liter, dan gula 1 Kilogram diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto, turut didampingi Kepala Pelaksana BPBD, M. Darmawan serta beberapa pejabat eselon II, serta Camat Sidomulyo dikediaman Siti Jubaidah pada pagi harinya, Rabu (5/8/2020).

Nanang berharap bantuan tersebut
dapat meringankan beban Siti Jubaidah dan keluarganya.

“Jangan dilihat dari nilainya. Tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kepada warganya,” ujar Nanang saat berbincang dengan Siti Jubaidah.

Iapun meminta korban agar bersabar dan tabah. “Yang sabar, namanya musibah. Sementara tinggal di tempat pak Bambang (kerabat korban) dulu ya. Warga lain juga tolong dibantu membersihkan rumahnya,” ucap Nanang.

Sedangkan, kepada Agus, putra dari Siti Jubaidah Nanang meminta agar rajin belajar sehingga bisa membanggakan orang tua. “Sekolah yang bener. Bantu ibumu,” pesan Nanang.

Nanang juga berjanji, akan membantu perbaikan rumah Zubaidah melalui program bedah rumah.

Ia menyebut, Pemkab Lampung Selatan akan menggulirkan program perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Program tersebut kata Nanang, tidak dibiayai oleh APBN maupun APBD, tapi murni swadaya dari para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat Lampung Selatan.

“Mulai bulan depan akan kita launching pengerjaannya. Tidak menggunakan anggaran dari APBN maupun APBD. Meskipun dari APBN sudah ada, dari APBD juga ada. Kita tambah dari swadaya para pejabat Lampung Selatan,” ungkap Nanang. (Kmf/Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: