Kam. Sep 24th, 2020

Belum semua sekolah Siap Tatap Muka 19 Agustus Adakan Pertemuan Kembali

libasmalaka.com-Belum semua sekolah siap untuk tatap muka, untuk memastikan kesiapan seluruh sekolah dijadwalkan 19 Agustus mendatang diadakan pertemuan kembali

hal ini dikatakan Oleh Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran MPH (SBS) usai pimpin rapat evaluasi penerapan New Norms bidang pendidikan tingkat kabupaten malaka di aula Kantor Bupati malaka sukabi kamanasa kecamatan Malaka Tengah kabupaten Malaka provinsi nusa tenggara timur (NTT) selasa (4/8/2020)

Pantauan media ini, Rapat dihadiri oleh TNI Polri tokoh  pendidikan, perwakilan sekolah – sekolah, perwakilan perguruan tinggi lingkup kabupaten malaka

Bupati malaka memberikan tawaran dua opsi Terhadap pelaksanaan kegiatan tatap muka belajar mengajar (KBM) di era new norms ini,  dua opsi ini bagi sekolah yang sudah menaati protokoler kesehatan maka siap menerapkan tatap muka.
Bagi yang belum siap maka tidak boleh memaksakan diri dan semua KBM akan diawasi pihak keamanan yaitu Polri, TNI dan Satpol PP.

Menurut Bupati SBS, pandemi covid19 ini belum bisa diprediksi kapan berakhir sehingga warga Malaka harus tetap waspada termasuk kegiatan di sekolah-sekolah.

Untuk saat ini, lanjutnya, tiap sekolah baik pendidikan usia dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi sesuai pertemuan beberapa waktu lalu, penyelenggara diminta untuk mempersiapkan sarana dan prasana jika akan melaksanakan tatap muka KBM

“Dari hasil evaluasi bersama ternyata belum semua sekolah siap. Maka saya tawarkan dua opsi dimana bagi sekolah yang sudah siap sarana dan prasarana sesuai protokoler kesehatan maka siap diterapkan. Bagi yang belum siap jangan memaksakan diri. Tapi KBM tatap muka tetap diawasi Polri, TNI dan Satpol PP,” tegas SBS.

Dikatakan SBS, Dirinya optimis KBM tatapmuka berjalan baik tetapi keraguannya mengenai siswa saat pulang sekolah. Untuk hal ini para guru diharapkan membagi jadwal pulang per kelas dalam jam yang diatur  sehingga tidak ada gerombolan saat pulang.

“Kalau sekolah yang sudah lakukan pertemuan dengan orangtua dan ada jaminan kerjasama yang baik maka silahkan terapkan tetapi tetap taati protol kesehatan .Saya tegaskan apabila ada kepincangan maka kepala sekolah akan diberikan pembinaan tiga kali.tegas SBS.(budiman-red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: