19 April 2024

Pemkab Malaka Fokcus Perbaikan Saluran air dan Longsor pada jalan

0
Spread the love

libasmalaka.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka melalui Dinas Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kabupaten Malaka  tetap fockus menyelesaikan saluran air pada jalan dan jalan longsor yang menyebar di Kabupaten Malaka.

Perbaikan saluran air  pada jalan dan jalan longsor itu untuk memperlancar akses transportasi ke sarana fasilitas kesehatan (faskes) dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Malaka.

Perbaikan jalan longsor, saluran air  yang putus dan oplit jembatan yang rusak sesuai hasil kunjungan Bupati Malaka ke berbagai Kecamatan selama Pandemi Covid 19 belum lama ini.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Binamarga, Lorens Haba mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun – Ibu kota Kabupaten Malaka, Minggu (26/7-2020).

Dikatakannya, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak itu sesuai perintah Bupati SBS selama mengunjungi daerah-daerah dalam penanganan Covid 19.

” Sesuai arahan Bupati Malaka bahwa infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak itu harus segera mendapat penanganan karena memiliki efek tidak langsung kepada urusan kesehatan terutama akses transportasi ke faskes di Puskesmas dan Kabupaten.

” Deker oplit jembatan rusak,
Jalan raya longsor , jembatan harus bagus supaya memperlancar akses rakyat ke faskes.
Bila dibiarkan sangat berpengaruh bagi pelayanan kesehatan terurama menuju faskes”

” Di Kecamatan Io Kufeu tepatnya di Bani-Bani bawah kita bangun 3 deker yang putus , termasuk jalan longsor diperbaiki agar melancarkan akses rakyat. Masih ada dua deker yang dalam proses pekerjaan”.

” Di desa Beaneno ada deker putus diperbaiki. Termasuk di Wekfau -Fatuaruin ada oplit jembatan yang lubang besar sudah diperbaiki dan dibronjong , sudah selesai”.

“Pembuatan deker dan rehab tiga deker di desa Oanmane karena terjadi genangan air di perkampungan sehingga perlu dibangun deker untuk pembuangan air”

” Khususnya di desa Rabasa dinas teknis sudah membuat perencanaan, design gambar dan RAB dan siap dikerjakan menggunakan dana Bencana termasuk di desa Sikun ada genangan air.

masyarakat merasa senang karena jalan-jalan diperbaiki untuk melancarkan akses rakyat termasuk melancarkan akses ke berbagai faskes di Malaka.(Bagas-Ananda)

About Post Author

Tinggalkan Balasan