Info,Lampung Selatan

Wujudkan Keinginan Bangun Jalan, Pemdes Kunjir Bersama Warga Gotong Royong

Lamsel, www.libasmalaka.com – Semangat dan antusias warga Dusun 004 RT 002 Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan ikuti gotong royong guna membangun jalan bersama Pemerintah desa setempat, Kamis (16/7/2020)

Gotong royong dan swadaya bersama masyarakat tersebut dilakukan untuk mengetahui potensi masyarakat desa dalam membangunan daerahnya, seberapa besar swadaya yang di lakukan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.

Pembagunan yang dilaksanakan atas swadaya masyarakat itupun menunjukkan bahwa kalau masyarakat desa mampu membangun daerahnya sendiri.

Pembangunan jalan tersebut merupakan permintaan warga kepada Pemerintah desa yang kemudian diaminkan oleh Pemerintah desa, Rencananya akan dibangun berupa Paving blok sepanjang kurang lebih 100m × 2m.

Rio Imanda,SH.MH  selaku kepala desa menjelaskan bahwa pembangunan jalan merupakan dambaan warga yang menurutnya warga telah meminta adanya pembangunan jalan tersebut.

“dengan cara sederhana dan swadaya terlihat aparat desa serta masyarakat setempat bergotong-royong membangun badan jalan,  ya kita harap setelah jalan tersebut jadi, kita sama sama merawatnya,” kata Rio imanda. (Dendi/Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan