Gelar Pilkada 2020 Pemda Malaka Alokasikan Anggaran Sebesar RP.27,5 Miliar

Malaka.libasmalaka.comBupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten (kominfo) Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos. M.Si dalam siaran persnya menyebutkan, dalam rangka Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Malaka (Pemda) Malaka  mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 27.5 Miliar.  “Sesungguhnya dana Rp. 14,7 Miliar itu hanya untuk KPU Kabupaten Malaka yang termuat dalam APBD Murni Tahun Anggaran 2020. Sementara untuk Bawaslu, Polres dan TNI ada anggaranya tersendiri dengan total anggaran untuk Pilkada Malaka sebesar Rp. 27,5 Miliar” Tegas Bupati Malaka Melalui Kadis Kominfo Malaka di Betun. Kamis, (9/7/2020)

Elfrida sapaan akrabnya, menjelaskan, bahwa untuk KPU Kabupaten Malaka selain dana Rp. 14,7 Miliar yang sudah terialisasi 100 persen, untuk Bawaslu Malaka sebesar, 7,1 Miliar telah terealisasi 100 persen. Sedangkan untuk Polres Malaka anggarannya sebesar Rp. 2,5 miliar dan untuk TNI sebesar 500 juta juga sudah terealisasi 100 persen.

“Untuk Penambahan anggaran  setalah Pilkada serentak ditunda ke tanggal 9 Desember 2020 karena harus dilaksanakan dengan protokol Covid19, maka dari pihak penyelenggara mengajukan tambahan dana sebagai berikut KPU Kabupaten Malaka, Rp. 2.469.775.000, Bawaslu Malaka Rp. 273.455.000 sedangkan Polres Malaka dan TNI AD tetap dengan anggaran yang sudah ada” Tandasnya sambil  menambahkan bahwa untuk tambahan dana tersebut sedang berproses sesuai ketentuan pengelolaan keuangan yang berlaku.

Elfrida mengutarakan, semua sektor terkait penyelenggara, pengawas dan pihak Polri dan TNI saat ini sudah bekerja, sehingga pada saat Pilkada di Kabupaten Malaka berjalan dengan aman, tertib, Lancar dan sukses untuk menghasilkan pemimpin di kabupaten Malaka hasil pemilihan Rakayat.

Penulis: Ananda Budiman

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: