Pemkab Melalui Dinkes Malaka Laksanakan Sosialisasi STBM

Malaka.libasmalaka.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malaka  mensosialisasikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Sosialisasi STBM 5 Pilar penting terkait  upaya penurunan stunting di Malaka. Para kepala desa (kades), kepala puskesmas juga sanitarian diharapkan saling kolaborasi dalam upaya menekan stunting di Malaka.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Malaka,  drg. Paskalia Frida Fahik di sela – sela kegiatan di Hotel Cinta Damai, Betun, Rabu (8/7/2020).

Kadis Frida sapaan karibnya , minta semua pihak turut memberikan sosialisasi guna menekan permasalah Stunting di kabupaten malaka,

“Masalah stunting ini erat kaitannya dengan ketersediaan jamban sehat, dan makanan bergizi.

“Demi mengurangi Stunting di Malaka Dinkes bersama Yayasan  Pijar Timur sepakati untuk deklarasi STBM. “saat ini kita sedang menyadarkan warga untuk menyiapkan jamban sehat.  pengelolaan air minum di  tingkat rumah tangga, pengelolaan sampah, pengelolaan limbah rumah tangga,

Kadis Frida berharap peran serta masing-masing pihak untuk turut ambil bagian dalam memberikan arahan kepada masyarakat guna perubahan  perilaku STBM. Harap Kadis Frida.

Penulis: Ananda Budiman

About Post Author

Tinggalkan Balasan