Penyerahan BLT DD Tahap I Desa Tanjung Sari, Nanang Ermanto Sapa warga

Lamsel, www.libasmalaka.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto sapa warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Momen tersebut  bersamaan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama di balai desa setempat, Senin (6/7/2020).

Kedatangan Bupati disambut hangat oleh masyarakat Tanjung Sari, sesekali Nanang Ermanto menyapa warga
dengan logat kental Bahasa Jawa Tengah intonasi lembut.

Nanang juga mengimbau, agar masyarakat Desa Tanjung Sari untuk sabar dalam menunggu pembagian dana BLT.

“Sabar nggih bu, pake maskernya, insya allah segera disalurkan bantuannya,” Sapa Nanang kepada para ibu-ibu.

Usai menyapa warga Tanjung Sari, Bupati Lampung Selatan diwawancarai sejumlah wartawan, Nanang mengaku ia sengaja berkeliling memantau penyaluran BLT DD.

Dalam pantauannya, ia menilai ada keterlambatan penyaluran lantaran kehadiran pihak Bank.

“Tapi sudah kita imbau pihak Bank-nya. Agar, kedepan dapat hadir lebih pagi. Suapaya masyarakat tidak terlalu lama menunggu,” Pesannya.

Terkait menghadapi New Normal di Kabupaten Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Covid -19.

“Kita sekarang menghadap New Normal, masyarakat harus tetap mamalia masker, jaga jarak, Alhamdulillah disini sudah ada air bersih untuk cuci tangan, Masyarakat harus berpola hidup bersih dengan mencuci tangan,” Imbauanya.

Selain itu, dalam agendanya monitoring penyaluran BLT DD, ia juga sembari mengkontrol kondisi infrastruktur yang ada di Kecamatan Palas.

“Ini sudah memasuki musim penghujan, kita pantau-pantau jalan dan jembatan juga selama dalam perjalan monitoring penyaluran bantuan BLT,” Imbuhnya. (Saf/Doy)

Berita Lain 👇