19 April 2024

Camat Rinhat Terima Buku 3 Tahun SBS Memimpin Malaka

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Camat Rinhat, Yulius Bria secara simbolis menerima Buku 3 Tahun SBS Memimpin Malaka yang diserahkan langsung Ketua Tim Penulis Yohanes Bernando Seran didampingi Gaudensius Klau dan Herminus Klau di aula Kantor Camat Rinhat, Rabu (01/07/2020)

Ketua Tim Penulis, Yohanes Bernando Seran pada kesempatan itu mengatakan setiap kecamatan mendapat jatah buku tersebut dan sementara sedang dibagikan tim ke kecamatan-kecamatan.

“Dalam minggu ini kami sudah membagi tim untuk turun ke kecamatan dan membagikan buku tersebut. Kami bagi di kecamatan untuk para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sedangkan untuk sekolah, sementara disimpan di kecamatan karena belum ada kgiatan belajar mengajar dan pada waktunya akan diserahkan,” ungkap Bernando yang juga Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka.

Jebolan Fakultas Hukum Undana Kupang ini menegaskan bahwa isi di dalam 3 Tahun SBS Memimpin Malaka berkaitan dengan program prioritas seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur jalan dan jembatan dan air bersih.

“Tim penulis mendeskripsikannya secara jelas di dalam buku ini sehingga masyarakat mengetahui dengan jelas setelah membacanya dan ada referensi literer yang mendukung secara ilmiah,” tutur mantan wartawan Berita Yudha Jakarta ini.

Ditanya kelanjutan buku ini, Doktor Hukum Internasional UGM Jogyakarta ini mengatakan Buku 4 Tahun SBS Memimpin Malaka sedang dalam proses finishing draftnya dan akan segera dicetak.

“Pokoknya setiap tahun kita akan tulis satu buku tentang kepemimpinan SBS dan program-program kegiatan yang sudah dijalankan selama satu tahun berjalan. Jadi akan ada 5 buku yang dihasilkan,” bebernya lagi.

Camat Rinhat, Yulius Bria memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim penulis yang datang menyerahkan buku di kecamatan yang dipimpinnya. Setelah menerima buku ini secara simbolis, dirinya mengatakan akan memberikan kepada elemen masyarakat yang membutuhkannya.

“Tentunya saya akan serahkan kepada seluruh kepala desa untuk melihat dengan jelas program yang sedang dijalankan pemimpinnya. Juga untuk sekolah-sekolah sehingga dijadikan bacaan untuk para siswa,” ungkapnya.

Dirinya juga mengutarakan, jika ada data yang dibutuhkan dari masyarakat Rinhat, pihaknya siap membantu dengan bahan dan data yang diminta oleh tim penulis. (Kominfo malaka)

Editor: Ananda Budiman

About Post Author

Tinggalkan Balasan