Serahkan Simbolis BLT DD Di Rawi Dan Kekiling, Erdiyansyah Imbau Masyarakat Penengahan Ikuti Protokol Covid-19

Lamsel, www.libasmalaka.com – Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menunggu pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD karena adanya proses dan mekanisme dalam penyaluranya, Hal itu di katakan Erdiyansyah, SH. MM,, Camat Penengahan Kabupaten Lampung Selatan disela penyerahan BLT DD Tahap I dihalaman kantor desa Rawi Kecamatan setempat, Selasa (30/6/2020).

“Ini adalah BLT DD untuk membantu terdampak ekonomi dari pandemi virus Covid-19 khususnya warga tidak mampu dan yang tidak terdaftar di PKH, BPNT serta PNS,TNI, POLRI dan juga Aparatur desa tidak mendapatkan BLT DD ini,” Katanya.

Masih kata Erdiyansyah, Penyerahan BLT DD di desa Rawi merupakan desa yang ke 19 yang kemudian ditambah satu desa lagi yakni Desa Kekiling menjadi desa yang ke 20 membagikan BLT DD.

“Alhamdulillah, Penyerahan BLT DD telah di realisasikan oleh 19 desa di tambah satu desa siang nanti yakni Desa Kekiling jadi baru 20 desa tinggal 2 desa lagi, yang 2 desa besok akan merealisasikanya yaitu Desa Ruang Tengah dan Desa Kelau jadi sudah selesai BLT DD tahap I di Kecamatan Penengahan,” Tuturnya.

Untuk warga yang telah mendapatkan Bantuan sosial tunai (BST) Kemensos juga tidak mendapatkan BLT DD begitu juga sebaliknya dan juga untuk yang mendapatkan PKH, BPNT, Erdiyansyah memastikan tidak mendapatkan BLT DD.

“BLT DD inikan terbatas tidak semua warga menerimanya, dalam pemilihanya pun perlu penjelesan dan pengertian kepada masyarakat agar tidak terjadi konplik di masyarakat, kembali kepada kuota yang di berikan kepada setiap desa adanya keterbatasan kuota itulah tidak semua warga menerimanya,” Ujar Endriyansyah.

Terpisah, diselah Penyerahan BLT DD Tahap I di Desa Kekiling, Erdiyansyah menyampaikan hal serupa pada 141 KPM dibalai desa Kekiling.

Ia mengungkapkan terimakasih kepada seluruh aparatur desa terutama pada Kadus dan RT yang telah mendata warganya untuk mendapatkan BLT DD, BST Kemensos.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh aparatur desa yang telah bekerja keras mendata semua warganya untuk mendapatkan program bantuan terdampak Covid-19, Dan bagi warga yang tidak mendapatkan BLT DD, BST Kemensos masih ada lagi program sembako yang esok mulai diberikan kepada 100 KPM di setiap desa dari Pemkab Lampung Selatan, Ungkapnya.

Harapan serupa pun di ungkapakan pada penyerahan dana BLT DD tahap I di Desa Kekiling, yakni bagi yang telah menerima dana BLT agar digunakan sesuai kebutuhan pokok atau utama.

Terkait wabah pandemi Covid-19, Pada penyerahan BLT DD Tahap I di Desa Kekiling, Erdiyansyah pun memberikan himbauan serupa dengan desa yang telah menyalurkan BLT DD kepada KPM yakni menjaga jarak, memakai masker dan hindari kerumunan.

“Kamipun tak akan bosan menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti protokol Covid-19, apa lagi bagi warga yang ingin bepergian ke pasar ataupun warga yang ingin melakukan aktivitas, Corona masih tetap ada, jadi harus waspada apa lagi ditetapkan New Normal kehidupan normal baru kalau dulu aneh memakai masker tapi sekarang aneh tidak memakai masker,” Tutupnya. (Saf)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: