Penyerahan BLT DD Tahap I, Pemdes Rawi Himbau Kepada 124 KPM Ikuti Protokol Covid-19

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa Rawi Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan bersama BRI unit Penengahan serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa (DD) Tahap I kepada 124 Keluarga Penerima Manpaat (KPM).

Penyerahan tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor desa setempat, dihadiri Erdiansyah Camat Penengahan
Muhroji Kades Rawi, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping desa (PD), Pihak BRI unit Penengahan, Selasa. (30/6/2020).

Dari pantauan pewarta dilokasi, Tampak Muhroji Kades Rawi beserta Camat Penengahan Erdiyansyah, memberikan sambutan serta himbauan kepada 124 KPM BLT DD tahap I.

Usai memberikan sambutan, Muhroji, Kades Rawi beserta Camat Penengahan Erdiyansyah, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Pihak BRI Unit Penengahan menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada  5 KPM.

Terpisah, Diselah Penyerahan BLT DD, Erdiyansyah mengatakan, Penyerahan BLT DD Tahap I telah di realisasikan oleh 19 desa.

“Alhamdulillah, Penyerahan BLT DD telah di realisasikan oleh 19 desa di tambah satu desa siang nanti yakni Desa Kekiling jadi baru 20 desa tinggal 2 desa lagi, yang 2 desa besok akan merealisasikanya,” Kata Erdiyansyah Camat Penengahan.

Lanjutnya, Erdiyansyah, menerangkan BLT DD diperuntukkan kepada warga tidak mampu terdampak Covid-19 yang tidak terdaftar di PKH, BPNT serta PNS,TNI, POLRI dan juga Aparatur desa.

“Untuk warga yang telah mendapatkan Bantuan sosial tunai (BST) Kemensos juga tidak mendapatkan BLT DD,,” Tuturnya.

Iapun menghimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan serta mengikuti protokol  Covid-19.

“Melalui Kades dan langsung kepada masyarakat di 22 desa di Kecamatan ini
Kamipun sebagai Pemerintah Kecamatan Penengahan menghimbau untuk menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan di saat aktivitas dan sesudah aktivitas ataupun keluar rumah, apa lagi disaat pembagian BLT seperti saat ini,” Tegasnya.

Hal senada dikatakan Muhroji, Dirinya berharap kepada 124 KPM agar menggunakan dana BLT dengan sebaiknya.

“Apa yang telah disampaikan Pak Camat kami pun selaku Pemdes telah menyampaikan kepada seluruh warga desa kami untuk menjaga kesehatan dan ikuti protokol Covid-19, apa lagi kita menghadapi New Normal, Harapan saya kepada warga yang telah mendapatkan BLT DD agar menggunakan dananya dengan semestinya, Untuk yang tidak mendapatkan BLT DD kami pun meminta maap karena terbatasnya Kuota,” Tutup Muhroji Kades Rawi (Saf)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: