Info,Lampung Selatan

Berkat Bantuan CSR Bukit Asam, Pemdes Way Muli Kini Miliki Ambulans Desa

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa Way Muli kini memiliki Ambulan desa, Ambulan desa ini di berikan oleh CSR Bukit Asam Privinsi Lampung digunakan untuk melayani masyarakat yang ingin diantarkan ke rumah sakit, Ambulan ini juga bisa di gunakan oleh desa lain yang berada di Kecamatan Rajabasa, Hal itu dikatakan Rohaidi, Spdi Kades Way Muli Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).

“Dengan adanya ambulan didesa kita ini, kita sudah publikasikan ke desa desa lain yang berada di Rajabasa ini, Tujuanya jika ada warga desa lain yang juga membutuhkan ambulan untuk mengantarkan warganya yang sakit ke rumah sakit maka kita persilahkan untuk mengunakan ambulan itu,”

Dengan adanya ambulan desa, Pemerintah desa Way Muli bersama masyaratkatnya sangat bersyukur,

“Alhmdulillah, masyarakat pun sangat terbantu, terutama masyarakat kita yang tidak mampu, Kita siap mengantarkan masyarakat jika masyarakat membutuhkan ambulans,” Imbuhnya.

Kembali Rohaidi mengatakan, Untuk oprasional ambulans saat ini Pemerintahanya belum menggarkan melalui APBdes karena menurutnya pada saat pemberian pengankut orang sakit tersebut APBdes telah dibuat.

“kita tidak anggarkan di APBdes tahun ini, kemungkinan di tahun 2021 kita anggarkan melalui APBdes, jadi mau tidak mau jika yang menggunakan ambulan itu orang yang mampu dikenakan biaya, entah itu 300 ribu atau 350 ribu seikhlasnya mereka, akan tetapi jika orang yang tidak mampu, kita akan gratiskan,” Tuturnya.

Diakhir Perkataan, Rohaidi menceritakan peristiwa warganya sebagai anggota Linmas yang mengalami kecelakan hingga meninggal dunia.

“Belum lama ini di hari selasa (23/6), warga kita yang memang dia bekerja sebagai Linmas kecelakaan dan meninggal dunia, kemudian saya perintahkan untuk menggunakan ambulans mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman,” Tutupnya (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan