Lampung Selatan

Kompak,, Pemdes Banding Bersama Warganya Gotong Royong Buka Badan Jalan

Lamsel, www.libasmalaka.com – Guna meningkatkan Perekonomian Masyarakat di bidang Pertanian dan perkebunan, Pemerintah desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan bersama warganya membuka badan jalan.

Buka badan tersebut dilakukan secara swadaya gotong royong antara Pemdes dan warga setempat dengan titik lokasi di Kebun Guha Dusun I Desa Banding, Minggu (21/6/2020).

Juherudin Kades Banding mengatakan, kegiatan gotong royong membuka badan jalan bersama warganya tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga di sektor perkebunan dan pertanian.

“Jalan ini nantinya akan mempermudah akses lajunya mobilitas angkut hasil pertanian baik persawahan maupun perkebunan, rencananya badan jalan ini  dari jalan guha menuju kubang,” Katanya.

Selain rencana jalan guha menuju kubang, Pemerintah desa pun sudah membangun jalan pertanian sekitar 1.500 m dari kebun Kaju menuju kebun Habamban,  kemudian jalan wai sumpuk akan kita lanjutkan di tahun selanjutnya

“Tahun ini, kita sedang fokus di badan jalan pertanian di lokasi Sawah Pekon Dusun II sepanjang 500 M, Banyak sekali program yg belum tercapai seperti Kebun Burit yang sudah di tunggu-tunggu warga,” Ucapnya lagi.

Gotong royong rencananya akan dilaksanakan Pemerintah desa bersama warga dijadwalkan satu minggu sekali.

“Antusias warga dalam gotong royong ini sungguh luar biasa, warga menginginkan jalan perkebunan dari guha menuju kubang dapat sesegera terwujud,  Karena jalan ini adalah jalan tanah yang belum tersentuh oleh beton maupun aspal,” Tutupnya. (Al/Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan