Buat Bak Penampung Air Bersih, Pemdes Batu Balak Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Lamsel, www.libasmalaka.com – Mengantisipasi musim kemarau agar warga tidak kesulitan mendapatkan air bersih, Pemerintah Desa Batu Balak bersama warganya melakukan gotong royong membangun bak penampung air bersih, Minggu (07/06/2020).

Melalui Rusdi Edwar Kepala desa Batu Balak mengatakan, kondisi kemarau saat ini menyebabkan kekurangan air bersih sehingga pihak bersama warga berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan memanfaatkan sumber mata air gunung yang ada.

“Jadi air bersih ini sebelum nyampai di rumah warga yang berjarak sekitar 600 meter dari bak penampungan, ditampung dulu di bak penampung, baru dialirkan ke rumah warga menggunakan paralon sehingga akan terbagi rata,” Kata Rusdi

Lanjutnya, Rusdi Edwar berharap agar musim hujan segera turun dan merata di seluruh wilayah lampung selatan khususnya di desa Batu Balak dengan harapan sumber mata air maupun sumur-sumur warga terisi kembali sehingga warga tidak mengalami kesulitan air bersih.

“Selain itu juga saya mengimbau dan berharap kepada semua masyarakat agar saling menjaga kebersihan bak penampung air yang sudah di buat, agar kita tidak semua tidak kesulitan air bersih,” Tutupnya (Saf/Dend)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: