20 April 2024

Diskominfo Malaka dan Para Jurnalis Bakti Jumat Bersih

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Kegiatan Jumat Bersih yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Malaka terus digalakkan dan digiatkan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintah. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka bersama para Jurnalis yang bekerja di Kabupaten Malaka melaksanakan Jumat Bersih di sekitar Kantor Diskominfo yang bersebelahan dengan ruang Media Center, Jumat (05/06/2020)

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau kepada para wartawan mengatakan hidup bersih harus menjadi pola hidup setiap masyarakat di Malaka yakni dengan membersihkan lingkungan baik di rumah maupun di kantor.

“Bupati Makaka selalu menekankan pentingnya kebersihan bagi diri, keluarga dan lingkungan, sehingga dicanangkan Jumat Bersih di setiap perkantoran hingga desa-desa dan kegiatan itu masih terus berjalan hingga saat ini. Dan Kami bersama para jurnalis di Malaka pun setiap Jumat melaksanakan kegiatan pembersihan,” katanya.

Brinsyna juga menegaskan bahwa kegiatan Jumat Bersih sudah menjadi kebiasaan yang harus ditanamkan dalam pribadi setiap orang.

“Karena hidup bersih dan sehat menjadi dambaan setiap insan manusia di mana saja berada,” ujarnya lagi sambil menambahkan bahwa dengan adanya pandemi covid 19 hidup bersih dan sehat menjadi sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, dan masyarakat sudah terbiasa dengan kondisi ini.

Terkait pandemi covid 19, kepada para jurnalis, Kadis Kominfo Malaka mengajak untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka menghimbau kepada masyarakat agar tetap taat pada protokol kesehatan covid 19 seperti tetap memakai masker, selalu cuci tangan, menjaga jarak.

Paulus Edi Sumantri, salah seorang jurnalis di Malaka memberikan apresiasi atas kegiataan Jumat Bersih yang setiap minggu dilaksanakan di Kantor Diskominfo dan Media Center Kabupaten Malaka(Ananda)

About Post Author

Tinggalkan Balasan