Menuju Desa Sehat Dan siaga Terutama Pada Penangan Pencegahan Corona, Feri Gunawan Berharap Setiap Desa Di Lamsel Merekrut Perawat Desa

Lamsel, www.libasmalaka.com –
Perawat desa adalah salah satu wadah perpanjangan tangan dari Dinas kesehatan menuju Desa sehat dan siaga terutama pada penanganan dan pencegahan Covid19 (Corona) ini, Perawat desa sangatlah dibutuhkan.

Hal itu dikatakan Feri Gunawan Ketua Perawat desa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kepada pewarta media ini usai ikuti Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 bersama Pemkab Lampung Selatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lamsel serta jajaran TNI-Polri di Lapangan Korpri, Selasa (2/6/2020).

Lanjutnya Feri pun mengatakan, Agar tercapainya Protokol protokol pencegahan dan penanganan kesehatan di seluruh penjuru pedesaan khususnya desa- desa yang ada di wilayah Lampung Selatan.

“Maka dibutuhkan kerjasama yang baik antara perawat desa dan petugas tenaga kesehatan (Nakes) yang lain dalam penanganan kesehatan di desa terutama desa desa terpencil yang masih jauh dari jangkauan puskesmas ataupun rumah sakit,” Imbuhnya.

Menurutnya gagasan dan program 1 perawat 1 desa sangatlah membantu pencapaian derajat kesehatan bagi suatu daerah.

“Meski untuk saat ini belum semua desa terisi perawat desa,
Namun kami berharap untuk kedepannya agar sekiranya dapat direkrut perawat desa di setiap desa,” Tutupnya (Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: