Kades Rawi Imbau Warga Berprofesi Sebagai Sopir Pembawa Hasil Bumi Lakukan Pengecekan Kesehatan

 

Lamsel, www.libasmalaka.com – Setelah mendapatkan informasi melalui media adanya seorang Sopir di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Positif Corona, Pemerintah desa Rawi Kecamatan Penengahan Lamsel himbau dengan tegas warganya yang berprofesi sebagai seorang supir pembawa hasil bumi ke pulau Jawa agar melakukan cek kesehatan di Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Rawi.

Himbauan tersebut disampaikan Muhroji Kepala desa Rawi kepada aparaturnya dan anggota Gugus Tugas Covid-19 Desa Rawi saat meninjau pos cek kesehatan desa setempat, Selasa (2/6/2020)

Muhroji mengatakan, Sebagai bentuk perhatian Pemdes kepada warga terhadap bahayanya pandemi virus Corona dan memutus mata rantai perlunya pengecekan kesehatan bagi warga yang berprofesi sebagai seorang supir pembawa hasil bumi ke pulau Jawa.

“Belum lama ini kita mendapatkan informasi dari media ada seorang warga sebagai sopir yang lalu lalang membawa hasil bumi ke pulau Jawa positive Corona jadi saya pinta warga kita yang sebagai sopir pembawa hasil bumi untuk diperiksa kesehatannya baik dia akan melakukan aktivitas maupun setelah melakukan aktivitas,” Tegasnya.

Iapun meminta kepada para Sopir pembawa hasil bumi untuk tetap waspada dan jaga kesehatan dan juga tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Mengingat ada 15 orang warga kita
yang berprofesi sebagai seorang supir pembawa hasil bumi ke pulau Jawa jadi ke 15 orang tersebut wajib mendatangi pos kesehatan ini untuk dilakukan pengecekan, Sayapun meminta kepada mereka untuk selalu jaga kesehatan dan berhati-hati dijalan, selalu gunakan masker jika keluar rumah apa lagi melakukan aktivitas nya sebagai sopir, Ingat, Harus ikuti protokol kesehatan,” tukasnya

Diakhir himbauanya, Muhroji mengingatkan kepada aparatur nya dan tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Rawi agar tetap melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari Jumat.

“Untuk penyemprotan disinfektan harus tetap dilakukan, kita lakukan seminggu sekali tepatnya pada hari Jumat,” Tutupnya. (Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: