Dinsos Malaka Pantau Lahan Pertanian Terdampak Banjir.

Malaka.libasmalaka.com-Jajaran Dinas Sosial(Dinsos) Kabupaten Malaka Pantau lahan pertanian dan rumah warga terdampak banjir Kali Motadelek di desa Rabasa – Kecamatan Malaka Barat- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Kamis (28/5-2020).

Pantauan itu dimaksudkan untuk melihat dari dekat efek banjir bagi warga terutama lahan pertanian serta perumahan masyarakat yang terdampak banjir.

Pantauan itu sekaligus untuk mendapatkan informasi yang utuh terkait kondisi yang sesungguhnya terjadi dilapangan untuk mendapatkan penanganan .

hal ini disampaikan Kepala Dinas(Kadis) Sosial Kabupaten Malaka Fulgentinus Fahik Malaka, Kamis (28/5-2020).

Kadis Folgen mengatakan kejadian yang dialami warga desa Rabasa di Kecamatan Malaka Barat merupakan kejadian luar biasa yang harus mendapatkan perhatian semua pihak.

” Selama ini kita hanya mendapatkan informasi dari pemberitaan media sehingga kita berinisiatif turba melihat dari dekat kondisi sesungguhnya yang terjadi di lapangan pasca banjir Kali Motadelek”

” Kita dari Dinsos masih menunggu Surat dan laporan resmi dari Desa dan Camat Malaka Barat ke Bupati Malaka. Dari sana kita akan mendapatkan arahan dan petunjuk dari Bupati terkait apa yang harus,dilakukan disana”

Pj Kades Rabasa, Agustinus Nahak kepada wartawan membenarkan adanya pemantauan Dinsos Malaka di desa Rabasa.


” Tadi Dinsos datang ke Rabasa untuk melihat kondisi lahan pertanian dan rumah warga yang terdampak banjir Kali Motadelek”

” Hari ini Pemerintah Desa Rabasa sudah melaporkan secara tertulis kepada Bupati Malaka dan tembusannya juga disampaikan kepada Camat Malaka Barat, Dinsos Malaka, Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Malaka dengan harapan bisa mendapatkan respon positif guna penanganan selanjutnya(Ananda)

Berita Lain 👇