Video Extrim Tempuh Jalan Sulit Bupati SBS Kemudikan Mobil DH -1 -J  Bak Pengemudi Offroad

libasmalaka.com- Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) ambil alih kemudi kendaraan dinasnya DH. 1 J dari sopirnya dan mengemudikan mobil dinas sendiri saat melewati rute perjalanan yang sulit di Dusun Babahane, Desa Wemeda, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka-NTT Selasa (12/05/2020).

Tak seperti biasanya, Bupati SBS dalam kunjungan pemantauan posko Covid-19,  menyetir sendiri mobil. Namun dalam kunjungan hari ini, saat memasuki jalan menuju Dusun Babahane, karena melihat kondisi jalan yang licin, bupati mengambil kendali untuk menyetir mobil DH 1 J Malaka Bak Pengendara Mobil Off-road .

Menurut Bupati SBS “Kejadian ini mengingatkan saya pada jaman dulu saya kerja di puskesmas tahun 1985 sampai 1987, waktu itu saya sebagai dokter dan sopir yang handal”, kata Bupati SBS

“sebuah filososi tentang emas bahwa, yang namanya emas itu, masuk di lumpur keluar tetap emas. Kalau yang imitasi itu, pasti takut karena akan berubah warna, tetapi emas masuk dalam lumpur keluar tetap emas.

Bupati SBS ketika melihat medan jalan menuju Dusun Babahane, Ia merasa dirinya dirantang.

“Saya lihat medannya sangat menantang Jalan berlumpur, tanah, pasir, bebatuan, hingga sungai

saya rahu sopir (Tatan) tidak terbiasa dijalan seperti ini karna dia terbiasa di jalan kota maka saya ambil alih untuk menyetir”, Ucap Bupati SBS dengan canda saat tiba di Dusun Babahane.

“Sopir ini mahirnya hanya di jalan Aspal, hotmix dan pengerasan. Tapi kalau medannya seperti ini, saya jagonya. Karena saya sudah berpengalama dalam mengemudi”, lanjut katanya.

Bupati SBS mengatakan, walaupun hujan, tetap berkunjung ke Babahane untuk memantau posko covid-19 di dusun Babahane.

“Mau Hujan, banjir, jalan licin dan medannya sulit sekali pun saya harus sampai di dusun Babahane. Bahkan jalan kaki pun saya harus sampai di Dusun Bahane”, pungkasnya.

Sesampainya di Dusun Babahane, dihadapan masyarakat Bupati SBS mengatakan bahwa jalan seperti yang dilaluinya tadi, lima sampai sepuluh tahun kedepan tidak ada lagi.

“Jadi perjalan kita hari ini, menjadi cerita dimasa yang akan datang”, punkas SBS.

Turut hadir dalam kunjungan pemantauan posko covid-19 ini, seluruh unsur Forkompimda Malaka.
Dandim 1605/belu Letkol(inf)Ari Dwi Nugroho Kapolres Malaka AKBP Albert Neno Para pimpinan perngkat daerah lingkup pemerintah kabupaten malaka.(ananda/red)

pengertian offroad adalah mengendarai kendaraan terlepas dari jalan raya. Jalan berlumpur, tanah, pasir, bebatuan, hingga sungai terlepas dari jalan beraspal termasuk dalam offroad.

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: