Winarni Nanang Ermanto Dilantik Jadi Ketua TP PKK Dan Ketua Dekranasda Lampung Selatan, Ini Pesan Riana Sari Arinal…

Winarni Nanang Ermanto Dilantik Jadi Ketua TP PKK Dan Ketua Dekranasda Lampung Selatan, Ini Pesan Riana Sari Arinal…
Spread the love

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan mampu membantu mewujudkan visi misi serta menyelesaikan pekerjaan rumah Bupati Lampung Selatan di sisa masa jabatan 2016-2021, Hal itu dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal usai melantik Hj. Winarni Nanang Ermanto sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (12/05/2020).

Riana Sari Arinal berharap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan dapat menciptakan inovasi dan terobosan dalam upaya pemulihan dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Ini tantangan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat. Tentu tidak mudah, tetapi dengan sinergi, semangat, dan kerja keras bersama, kita akan bisa mengatasi ini semua,” imbuhnya.

Lanjutnya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan juga diminta melakukan intervensi terhadap lini kesehatan terutama dalam menangani masalah stunting di daerah setempat.

“Karena angka prevalansi stunting yang cukup tinggi, saya minta program pencegahan dan penanganan stunting yang terintegrasi berbasis desa dengan mengoptimalkan Tim Penggerak PKK kecamatan, desa dan dasawisma serta sinergi antar OPD dapat ditingkatkan,” Katanya.

Diakhir penyampaian, Ia berpesan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan mampu menjalankan tugas pemberdayaan serta peningkatan terhadap kesejahteraan keluarga khususnya masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

“Penanggulangan kemiskinan dengan memprioritaskan pemberdayaan ekonomi keluarga melaui usaha peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga serta pembinaan kepada usaha kerajinan masyarakat menjadi satu hal yang harus dilakukan secara terintegrasi oleh Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” Pesannya.

Dikesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto juga berharap Ketua Tim Penngerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan senantiasa bekerja dengan baik dalam memajukan organisasi.

“Sumpah janji yang diucapkan hari ini adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan keikhlasan untuk menata dan memajukan organisasi serta senantiasa membangun kemiteraan bersama semua pihak,” Ujar Nanang.

Masih kata Nanang, Ketua Tim Penggerak PKK harus dapat menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks dengan bekerja keras dan menciptakan inovasi dan peluang usaha, khususnya bagi kaum perempuan dalam bentuk usaha ekonomi kreatif yang menurutnya, dengan terciptanya peluang usaha ekonomi kreatif diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup keluarga dan masyarakat sekitar.

“Oleh karena itu, Tim Penggerak PKK dan Dekranasda harus benar-benar berjuang keras dalam memajukan organisasinya. Bekerja dengan sebaik mungkin, ciptakan inovasi baru demi peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya,” Pungkasnya. (Saf/az)

About Post Author

Tinggalkan Balasan