Semakin Tinggi Pohon Semakin Lebat Buahnya Semakin Kencang Angin Menerpanya

Jumat 1april 2020

Pribahas Diatas dikatakan Oleh Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran.MPH
guna menenagkan para sahabat dan teman – teman yang se ia sekata di kediamannya haitimuk di setiap mengadakan pertemuan

menurut Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) setiap perjalanan yang ditempuh dan membuahkan keberhasilan,

justru yang ada adalah munculnya kecemburuan sosial. Banyak teman yang merasa iri karena prestasi yang telah kita dapat.

Terkadang mereka berpikir negatif pada kita  Bahkan muncul pikiran jahat untuk menjatuhkan kita Kebencian itu semakin dalam ketika banyak keberhasilan apapun prestasi yang menghampiri kita.

Mereka yang tidak suka cenderung menjelek-jelekkan, menfitnah, serta mencaci tanpa alasan yang jelas.Merasa dirinya benar paling benar,lalu menganggap kita berhasil hanya dikarenakan faktor keberuntungan saja.

ibarat Emas meskipun dicelupkan ke lumpur maka akan tetap berkilau Begitupun dengan manusia yang benar-benar pandai meskipun berulang kali digulingkan akan tetap bangkit dan berdiri  Bahkan lari pun bisa membuatnya lebih kencang Karena orang yang sering mengalami jatuh bangun cenderung lebih berpengalaman dalam mengendalikan diri pada situasi yang sulit

dan sudah pasti mampu belajar dari kesalahan yang telah diperbuat  Keinginan terbesar adalah membuat dirinya semakin kokoh dan tidak gampang roboh ketika cobaan berulang kali mengujinya Ibarat pohon bila semakin tinggi maka akan semakin lebat buahnya sehingga banyak angin kencang yang berusaha untuk menerpanya.

Orang yang sering mengalami  penolakan keberhasilan cenderung akan bersemangat untuk belajar secara terus menerus Tidak mempedulikan orang-orang yang meragukan kemampuannya bahkan menyepelekannya

Justru menganggap lawan itu sebagai kaki tangan yang mengantarkannya menuju keberhasilan.Tidak peduli seberapa banyak orang menertawakan.

Angin kencang itu hanya sesaat artinya mereka yang suka menjatuhkan akan berhenti dengan sendirinya karena kalah oleh kemenangan yang kita raih.

Tetaplah percaya pada diri sendiri dan yakin sepenuhnya kalau kita bisa untuk menjadi manusia sukses Meskipun banyak kerikil tajam yang harus dilewati dan harus merelakan untuk terluka,namun dengan adanya tekat yang kuat maka pasti sampai pada sukses yang dituju. ucap SBS.(red)

Editor Gerteridus Ananda Budiman

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: