20 April 2024

Pemdes Kakaniuk Membagikan Masker Untuk Warganya Antisipasi Covid-19

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk bersama aparatnya sangat konsen untuk terlibat aktif dalam upaya pencegahan covid 19 di wilayahnya. Sejak 2 minggu belakangan lewat posko-posko yang sudah didirikan, dirinya selalu melakukan kontrol agar setiap warga dan orang yang melintas harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah.

Upaya yang dilakukan Kepala Desa Kakaniuk yakni pembagian masker kepada seluruh warganya yang diberikan melalui setiap Ketua RT pada Senin (27/4) di Kantor Desa Kakaniuk.

Ketika dikonfirmasi, Petronela mengatakan bahwa pihaknya menyediakan 1500 buah masker untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk pencegahan virus corona, yang mana setiap orang di seluruh wilayah Indonesia wajib memakai masker.

Pembagian awal di desanya, sudah dilakukan di 3 posko yang ada sejak adanya pemberlakuan pemakaian masker.

“Hari ini kita lakukan lagi pembagian masker kepada seluruh warga yang diterima oleh Ketua RT yang nantinya akan diteruskan kepada setiap warganya. Sedangkan kegiatan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan terus berjalan sebagaimana mestinya,” ujar mantan pegiat LSM Oxfam ini.

Salah satu Kades wanita di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka ini mengutarakan, hari ini dirinya menggelar rapat bersama para Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW dan BPD bersama Relawan untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan sejak pandemi corona merebak di seluruh wilayah.

“Sesuai arahan dari Bupati Malaka bahwa masyarakat harus terus diberi kesadaran untuk bersama-sama mencegah merebaknya virus ini. Dan arahan itu kami tindaklanjuti di wilayah desa bersama dengan aparat dan mitra kami BPD,” akunya lagi.

Kepala Desa 2 periode ini juga mengetengahkan bahwa pihak kedesaan setiap saat selalu berkoordinasi dengan Tim Gugus Kecamatan dan Puskesmas, sehingga kegiatan-kegiatan pencegahan virus ini terus berjalan.

“Kita terus lakukan koordinasi dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan covid 19 terus berjalan, karena kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” ujar ibu 2 putra ini.

Sebagai informasi, penyerahan 1500 buah masker ini selanjutnya akan diserahkan langsung Ketua RT kepada warganya, sehingga setiap warga ketika keluar dan beraktivitas di luar rumah selalu memakai masker(Ananda)

About Post Author

Tinggalkan Balasan