Sebagai Garda Terdepan, Tim Satgas Pencegehan Corona Desa Rejomulyo Siap Lindungi Warga

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Tim satgas pencegahan Covid -19 (Corona) Desa Rejomulyo Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan lakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang lalu lalang memasuki pintu masuk desa.

Selain Penyemprotan Tim juga di dampingi perawat desa  melakukan pengecekan warga yang baru tiba dari luar desa atau warga yang merantau dari pulau jawa.

Dari pantauan pewarta www.libasmalak.com di Dusun II desa setempat, Tampak Tim Satgas stanby di posko pencegahan Covid -19 sembari memerhatikan lalu lalang kendaraan yang hendak memasuki posko tersebut, sebagian tim bekerja sebagai pengendali semprotan disinfektan yang telah di rakit. Jumat (24/04/2020).

Sodik anggota Tim Satgas Pencegehan yang juga Kepala dusun (Kadus) II Desa Rejomulyo menuturkan, Ada delapan Anggota berjaga di posko pencegahan Covid -19 setiap shiftnya.

“Kita jaga disini 24 jam, dan kita bekerja secara giliran atau di shift, ada 3 shift, satu shift delapan orang,” Tuturnya.

Masih kata Sodik, Dirinya sebagai anggota Tim satgas pencegahan dan juga sebagai Kadus merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah dalam upaya mencegah adanya wabah virus Corona.

“Ketika kami di perintahkan untuk stanby dan menjaga posko, dengan spontan saya langsung siap, karena saya tidak ingin warga saya khususnya warga Dusun II umumnya warga dusun lain yang ada diDesa ini terkena virus Corona, saya merasa terpanggil untuk mencegah virus tersebut,” Katanya.

Hal senada dikatakan anggota Tim satgas Pencegahan Zaenal yang juga selaku anggota BPD Desa Rejomulyo, Zaenal menambahkan, Anggota Tim Satgas di bentuk dari beberapa instansi diDesa dan Babinsa serta bankamtibmas.

“Setiap shiftnya ada delapan orang mas, dari delapan orang ini dari berbagai instansi atau elemen di desa ini, contohnya saya dari anggota BPD, terus mas Sodik dari Kadus, ada juga dari Karang Taruna, Aparatur desa ini, dan RT, lalu Babinkamtibmas dan Babinsa mas,” Imbuhnya.

Terpisah, Warsito Kepala desa (Kades) Rejomulyo saat di hubungi Melalui selulernya mengatakan, Pihak selaku Pemerintah desa berkewajiban membantu Pemerintah untuk berupaya mencegah dan memutus mata rantai wabah Pandemi Virus Corona.

“Pada saat itu saya perintahkan kepada seluruh aparatur desa, dan saya meminta kepada seluruh elemen diDesa ini untuk menjadi relawan Pencegehan Corona, Alhamdulillah mereka setuju dan langsung bergerak membentuk Tim dan membuat Posko, Kami juga memberikan himbauan kepada seluruh warga untuk menjaga kesehatan dan diam dirumah, dan kami juga bekerja sama dengan perawat desa untuk mengecek kesehatan warga yang hendak memasuki desa ini terutama warga yang baru pulang dari perantauan atau dari pulau Jawa,” Pungkasnya. (Saf)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: