18 April 2024

Kepada Warga, Pemdes Banding Rajabasa Bagikan 2000 Masker

0
Spread the love

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Pemerintah Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan bagikan 2000 pcs Masker kepada warga di 3 Dusun 13 Rt, Hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan virus Covid -19.

Dari pantauan tim dilapangan, Melalui ketua RTnya masing-masing didesa tersebut sebanyak 2000 pcs masker dibagikan kepada warga, Tampak pula antusias warga menerima masker yang diberikan oleh ketua Rt nya, Kamis (09/04/2020).

Terpisah, Juherudin Kades setempat saat temu wicara bersama tim dilapangan mengungkapkan, Selain menjalankan himbauan Pemerintah daerah, Pembagian masker kepada warganya merupakan salah satu pencegahan penyebaran virus Covid -19 (Corona)

Juherudin berharap kepada warganya agar memakai masker jika hendak bepergian atau keluar rumah ataupun keluar kota.

“Dengan dibagikannya masker ini, harapan saya kepada warga jika keluar dari rumah apa lagi ke kota atau keluar desa agar memakai masker, kami sangat berharap kesadaran warga untuk mematuhi himbauan Pemerintah,” Katanya.

Masih dalam ungkapanya, Juherudin menerangkan, Selain pembagian masker kepada warga, Pihaknya selaku Pemerintah desa melakukan pencegahan virus Corona dengan menyemprotkan Disinfektan

“Selain kami membagikan masker, kami pun terus melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin 2 sampai 3 hari sekali,” Imbuhnya.

Iapun meminta kepada seluruh Rt didesanya agar tidak bosan dalam memberikan himbauan kepada warga, menurutnya untuk menghindari penyebaran Copid-19.
Ketua Rt pun harus tanggap harus dan jeli dalam memantau keluar masuknya warga.

“Apa lagi orang yang tidak kita kenal berada di desa kita, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, kita jaga keluarga kita dari serangan virus Corona,” Tutupnya. (PYN/Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan