21 Juni 2024

ODP Mahasiswa Dari Malang Meninggal Di Solo Lakekun Barat Malaka

0
Spread the love

Orang Dalam Pantauan (ODP) Meninggal Dunia Jumat tanggal 03 April 2020, sekira pukul 19.00 wita, di dusun Solo, desa Lakekun Barat, kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka,Provinsi NTT.

hal ini diungkap oleh Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno melalui. PLH.Kapolsek Kobalima IPTU.Abilio Tefa, sabtu(4/4/2020)

Dikatakan “Dari hasil penelusuran terhadap almarhum dapat dijelaskan sebagai berikut
almarhum kuliah di Kabupaten Malang, propinsi Jawa Timur sejak tahun 2018

Bahwa almarhum datang dari Malang pada hari Rabu tanggal 25 Maret, dengan menggunakan Transportasi Udara.

Sejak tiba di rumah, almarhum melaksanakan aktivitas seperti biasa, dan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh almarhum adalah membajak sawah dengan menggunakan hand tracktor.

Kemudian pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020, saat almarhum sedang membajak di sawah, tiba-tiba perutnya terasa sakit, dan saat korban mencoba  makan jagung, almarhum langsung muntah-muntah.

Lanjut Kapolsek “sejak itu, almarhum tidak pernah berobat ke fasilitas kesehatan dan hingga alm. meninggal dunia, hanya tinggal di rumah.

“Sebagaimana dijelaskan oleh keluarga almarhum , bahwa sebelum datang dari Malang,  telah memeriksakan kesehatannya di Malang dan hasilnya negatif covid-19.

“Dari penjelasan keluarga almarhum sebab-sebab  Meninggal dunia  karena sakit lambung.
Hal tersebut dikuatkan dengan keterangan keluarga almarhum bahwa sakit lambung yang dideritanya sudah sejak masih SMA,

Sebelum Meninggal dunia, almarhum Tidak menunjukkan gejala-gejala batuk, pilek, demam, sesak napas sebagaimana gejala umum terinfeksi virus Corona Covid-19.
Yang ada terjadi pembengkakan pada perut sampai almarhum menghembuskan napas terakhir.

Meskipun demikian, kata abilio, terhadap almarhum. Sebelum meninggal dunia sudah dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) oleh lintas sektoral kecamatan Kobalima, dengan melihat almarhum yang sebelumnya baru datang dari Kabupaten Malang, propinsi Jawa Timur.

“almarhum sebelum meninggal dunia, tidak menunjukkan gejala-gejala
batuk, pilek, demam, sesak napas sebagaimana gejala umum terinfeksi virus Corona Covid-19.

Untuk penanganan selanjutnya masih menunggu instruksi dari pihak medis, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, mengenai tatacara penanganan orang meninggal dunia berstatus ODP.

Bahwa terhadap keluarga korban telah dilakukan penggalangan agar tidak mengumpulkan masyarakat untuk datang melayat, dengan melihat situasi saat ini, dan terhadap almarhum segera dikebumikan sesegera mungkin. ucap Kapolsek kobalima. Jelas Abilio Tefa

identitas almarhum
Nama   ENDI MANEK,
Umur    20 tahun
Agama  Katolik
Pekerjaan  Mahasiswa
Alamat Dusun Solo desa Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima, kabupaten Malaka Prvinsi NTT

Komandan Rayon Meliter (Danramil)1605-09 Biuduk Foho yang juga sebagai pejabat sementara (PJS) Danramil 1605-05 Kobalima Kodim 1605/ Belu Lettu Inf.Leo Soares membenarkan kejadian tersebut.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Pascalia Frida Fahik tida bisa dihubungi(Red)

About Post Author

Tinggalkan Balasan