20 April 2024

Danramil 1605-09 Biuduk Foho Dapat Tugas Beri Sosialisasi Tanam Kelor Di Wilayah Tugasnya

0
Spread the love

Malaka.Komandan Rayon Meliter (Danramil)1605-09 Biuduk Foho yang juga sebagai pejabat sementara (PJS) Danramil 1605-05 Kobalima Kodim 1605/ Belu Lettu Inf.Leo Soares ,siap memberikan sosialisasi kepada masyarakat di wilyah kerjanya agar di setiap rumah masyrakat menanam daun kelor paling sedikit lima pohon. hal ini dikatakanya pada saat persiapan rapat bersama muspica di kantor camat kobalima selasa (11/2/2020)

Danramil Leo,dirinya sudah mendapat tugas dari Komandan Kodim1605/belu, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho agar memerintahkan Babinsa memberikan sisosialisasi kepada masyarakat diwilyah binaanya masing – masing

Menurut Bapak Dandim, Kata Danramill Leo , Kawasan di kabupaten Malaka dan kawasan lain di NTT memang cocok untuk penanaman pohon kelor. Selain di Malaka, TNI juga sudah menanam pohon kelor di berbagai tempat di NTT, seperti di Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu, dan juga Pulau Alor. Hasil daun kelor di kawasan kabupaten malaka berkualitas tinggi dibanding daerah-daerah lain.

Pohon kelor ini diambil daunnya untuk kemudian dikeringkan dan digiling menjadi tepung. Permintaan atas tepung kelor ini sangat tinggi. Daun kelor dicari negara-negara seperti Korea dan China untuk dijadikan obat dari berbagai macam penyakit dan juga bahan untuk kosmetik dan berbagai bahan kecantikan dan kosmetik, bahan daun kelor ini sering ditulis dengan bahasa latin moringa oleifera.(anand*red)

About Post Author

Tinggalkan Balasan