19 April 2024

Usai Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Pramuka, Kanit Binmas Polsek Penengahan Berikan Sertipikat Diklat Saka Bhayangkara III

0
Spread the love

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya, Personel Polsek Penengahan Kecamatan penengahan Kabupaten Lampung Selatan lakukan kegiatan pembinaan dan Pemberian Sertifikat Diklat latihan Saka Bhayangkara polsek Penengahan angkatan ke III kepada Pramuka Saka Bhayangkara, Minggu (02/02/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dihalaman Polsek setempat, diikuti 95 siswa Saka Bayangkara dari beberapa Sekolah menengah Atas (SMA) diwilayah hukum Kecamatan Penengahan, Ketapang dan Kecamatan Bakauheni.

Kegiatan pembinaan dan Pemberian Sertifikat Diklat latihan Saka Bhayangkara Polsek Penengahan angkatan ke III tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Penengahan.

Aipda Nurkholis Selaku Kanit Binmas Polsek Penengahan memberikan Pembinaan dan materi, beberapa materi yang di berikan dalam setiap pertemuan yakni
– Krida Lantas
– Krida Kamtibmas
– Krida Tptkp
– Krida Penanggulangan Bencana.

“Hal ini dilakukan agar siswa/siswi setelah dilantik sebagai Saka Bhayangkara dapat menjadi tauladan sosok bhayangkara ditingkat sekolah yang mempunyai mental yang kuat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap masyarakat kelak,“ucap Kanit Binmas polsek Penengahan.

Terpisah, AKP Hendra Saputra SE.MM. Kapolsek Penengahan menerangkan kegiatan yang sedang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Penengahan merupakan kegiatan rutin jajaran Polsek Penengahan dalam hal ini dilakukan oleh Kanit Binmas.

“Ya benar apa yang dilakukan oleh Kanit binmas Polsek penengahan
Aipda Nurkholis merupakan kegiatan rutin guna untuk membina generasi muda yang ada di wilayah Kecamatan Penengahan, Kecamatan Ketapang, Kecamatan Bakauheni melalui bidang kepramukaan.” Tutup hendra
(Ismail/Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan