19 April 2024

Persiapan MusrenbangCam, Pemdes Kerinjing Lakukan Gotong royong Bersama Para Kader

0
Spread the love

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Dalam rangka persiapan Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan yang akan dilaksanakan diDesa Kerinjing pada (26/02/2020). Pemerintah desa Kerinjing bersama ibu kader Lansia, BKB, BKR lakukan gotong royong, Sabtu (01/02/2020).

Dari pantauan pewarta media ini, Tampak aparatur desa beserta para kader dan juga warga bahu membahu membersihkan sampah yang berada di gorong-gorong.

Usai lakukan gotong royong bersama para kader dan warga, Sabit Plh Kades Kerinjing mengatakan, Kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah desa bersama para Kader dan juga warga merupakan kegiatan bersih-bersih lingkungan serta persiapan Musrenbangcam yang akan dilaksanakan di desanya.

“Sengaja Kita lakukan kegiatan ini agar desa kita tampak bersih dari sampah, dan selain itu juga kita ditunjuk oleh Pemerintah Kecamatan menjadi tuan rumah pada acara Musrenbangcam, maka dari itu agar wajah desa kita terlihat bersih dan indah maka kita lakukan gotong royong,” Katanya.

Ia berharap, Dengan adanya kegiatan tersebut bukan saja kegiatan ceremonial saja melainkan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh aparatur desa, para Kader dan juga warga.

“Harapan saya kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh aparatur desa dan para Kader tanpa dikomandoi lagi, yah paling tidak setiap hari Jumat ataupun Sabtu, Toh kalau desa kita bersih dari sampah kita pun akan menjadi sehat, apa lagi sekarang ini sudah musim penghujan di khawatirkan saluran air mampet hingga menimbulkan genangan air dan timbulah jentik nyamuk, nah kalau sudah begitu siapa yang repot kita jugakan, Ujarnya.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan