19 April 2024

Melalui DD Tahap III Pemdes Tanjung Sari  Bangun Infrastruktur Jalan

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Guna meningkatkan perekonomian warganya, Pemerintah desa (Pemdes) Tanjung Sari laksanakan pembangunan infrastruktur Rabat Beton dan peningkatan jalan sampai dengan Latasir didua titik disatu dusun yakni dusun 02 Kuningan, Kamis (28/11/2019).

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemdes Tanjung Sari tersebut menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap III tahun 2019.

Dari pantauan pewarta dilapangan, tampak beberapa pekerja sedang melakukan aktivitas membangun jalan, Tampak pula Jarwono Kades Tanjung Sari beserta Ketua TPK sedang memantau pekerja, Jum’at (29/11/2019).

Terpisah, Kades Tanjung Sari, Jarwono saat temu wicara beserta pewarta di ruang kerjanya mengatakan, Pembangunan yang dilaksanakan oleh pihaknya ialah pembangunan yang telah di programkan oleh pemerintah desa sebelumnya.

Terpisah, Usai memantau pembangunan infrastruktur diDusun 02 desa setempat, Jarwono Kades Tanjung Sari diruang kerjanya mengatakan, Pembangunan infrastruktur jalan didua titik di Dusun 02 Kuningan merupakan usulan warga yang dituangkan pada musyawarah dusun pada tahun 2018.

“Pembangunan ini merupakan usulan warga kita di Musdus pada tahun lalu yang kemudian di prioritaskan oleh Pemerintah desa, Kebetulan saya ini hanya meneruskan program Pemdes sebelum saya,” Katanya.

Dikatakannya, Pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan menggunakan anggaran DD tahun 2019 tahap III

“Untuk pekerjaanyapun dikerjakan swakelola dengan upah PKT HOK 30 % dari anggaran, untuk lokasi yang baru saya pantau diDusun 02 Kuningan ada dua titik diantaranya, Pembangunan Rabat beton diDusun dengan volume Panjang 150 Meter, Lebar 3 Meter, Tebal 15 CM besar anggaran  Rp. 99.664.151, masih dilokasi yang sama di Dusun 02 Kuningan ialah pembangunan Peningkatan Jalan sampai dengan Latasi, besar anggaran Rp.82.915.000, volume Panjang 200 Meter, Lebar 3 Meter,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author