18 April 2024

Empat Pimpinan DPRD Lamsel Resmi Dilantik, H. Hendry Rosyadi, SH, MH Jadi Ketua

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.forumjurnalisri.com – Lamsel Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan definitif periode 2019-2024 resmi dilantik, Kamis (10/10/2019).

Pelantikan yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD setempat, sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur Lampung bernomor G/693/B.II/HK/2019 tanggal 8 Oktober 2019.

Berdasarkan SK itu, H. Hendry Rosyadi, SH, MH (PDIP) kembali menjabat sebagai ketua DPRD bersama tiga wakil ketua masing-masing dijabat Agus Sartono, A.Md Wakil Ketua I (PAN), Agus Sutanto, ST Wakil Ketua II (Golkar) dan H. Darol Kutni, S.Sos Wakil Ketua III (Gerindra).

Pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kalianda, Ade Suherman. Hadir dalam pelantikan itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Lampung Selatan dan anggota DPRD Provinsi Lampung asal Lampung Selatan.

Nampak hadir juga tokoh adat marga Saibatin, pimpinan partai politik, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan yang baru saja selesai mengucapkan sumpah janji.

Empat pimpinan DPRD Lamsel Resmi Dilantik, H. Hendry Rosyadi, SH, MH Jadi Ketua Lagi

“Rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saudara untuk menjadi wakilnya guna mengemban tugas untuk dapat berperan menuntaskan berbagai persoalan. Selamat mengemban tugas dan amanah rakyat,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Dikesempatan itu, Nanang juga berharap pimpinan beserta seluruh anggota DPRD Lampung Selatan bersama-sama pihak eksekutif menyatukan langkah dan visi membangun Kabupaten Lampung Selatan sebagaimana harapan seluruh masyarakat dari hulu sampai ke hilir.

“Kedepan banyak tugas sudah menanti, sebagaimana rakyat menunggu kinerja kita untuk membangun Lampung Selatan. Semoga kita semua bisa membawa perubahan di Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan,” kata Nanang.

Sementara, Hendry Rosyadi, usai pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji, dalam kata pengantarnya juga berharap dukungan dari semua pihak, utamanya seluruh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024.

Sehingga dirinya dapat menjalankan tugas dan amanh yang diberikan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab dalam menyalurkan aspirasi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Begitu pula dengan saudara Plt Bupati, anggota Forkopimda, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan seluruh elemen masyarakat lainnya, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,” tutur Hendry. (Sdn)

About Post Author