Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Dan Desa Se-Rajabasa, Winarni Pinta Kades Anggarkan APBdes Guna Layanan PAUD Desa

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Hj. Winarni Nanang Ermanto Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan kembali mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Rajabasa dan Bunda Paud seKecamatan Rajabasa sekaligus lomba Apresiasi Bunda Paud Kecamatan Rajabasa, Senin (7/10/2019).

Turut hadir pada acara,
Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Burhanudin, Camat Rajabasa, Sabtudin, S. Sos, M.Si. Bunda Paud Kecamatan Rajabasa, Sunarsih.
Danramil Kalianda diwakili oleh Serma Irham (Bhabinsa), Kapolsek Kalianda diwakili oleh Aipda Wawan Setiawan ( Bhabinkamtibmas), Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Rajabasa, Persit Candra Kirana Koramil Kalianda, Kepala Desa SeKecamatan Rajabasa, Bunda Paud SeKecamatan Rajabasa.

Winarni Nanang Ermanto Ketua Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan mengatakan Kesiapan untuk mengemban tugas sebagai Bunda PAUD desa memiliki konsenkuesi tersendiri hal ini karena predikat Bunda PAUD tidak sekedar simbol,melainkan memiliki tanggung jawab moral yang harus dibuktikan dengan kerja keras dan nyata bersama pihak terkait lainnya.

Menurutnya Bunda PAUD desa merupakan profesi sukarela yang secara ihklas, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang sehingga harus menjadi pendorong bagi segenap elemen dlm masyarakat untuk berpatisipasi.

“Atas Nama Pribadi Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan saya berterima kasih atas kesediaan ibu” yang telah berkenan menjadi Bunda PAUD desa, tentunya kita berharap dengan telah dikukuhnya Bunda PAUD Desa seKecamatan Rajabasa pada hari akan menjadikan pendidikan anak usia dini Kecamatan Rajabasa akan lebih baik lagi,” Katanya.

Winarni Mengajak semua kompenen masyarakat dapat berjalan seiring sejalan dalam membangun PAUD sebab PAUD tak hanya sekedar pendidikan usia dini melainkan juga kualitas SDM dalam 20 atau 30 Tahun yang akan datang.

“PAUD berperan untuk menyiapkan indonesia masa depan yang cerdas yang tangguh dan memiliki kompentensi sehingga mampu bersaing diarena regional dan global,oleh karena itu mari kita dukung PAUD dan Pendidikan Nasional kita agar kita semakin dekat dengan kesejahteraan yg kita idam – idamkan bersama,” Ujarnya.

Dalam memberikan pendidikan kepada putra/ putri tidak hanya pendidikan membaca dan menulis saja melainkan ahlak dan budi pengerti yang baik kepada mereka.

“Saya berpesan agar kepala Kepala Sekolah Dasar agar pada saat penerimaan siswa baru dilampirkan sertifikat Paud dan kepada Kepala Desa supaya bisa menganggarkan APBD Desa nya untuk disisihkan ke layanan PAUD desa,” Pinta Winarni Nanang Ermanto Ketua Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Burhanudin, pada Sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD Kecamatan Rajabasa dan Desa Sekecamatan Rajabasa yang telah bekerja dengan baik.

Kemudian Burhanudin mengajak kepada Bunda PAUD untuk mendukung program kerja Bupati Lampung Selatan, yang menurutnya selama ini Bupati Lampung Selatan telah perduli terhadap kegiatan PAUD seLamsel.

“Tahun 2019 dana BOS untuk Kabupaten Lampung Selatan sebesar 12 Milyar, yang mana dana tersebut untuk mendukung operasional sekolah termasuk PAUD, dan kami merencanakan di tahun 2020 jumlah dana BOS untuk kabupaten Lampung Selatan akan meningkat menjadi 15 Milyar,” Pungkasnya.

Berikut ini daftar nama Bunda PAUD Kecamatan Rajabasa.

1. Bunda Paud Kecamatan, Ibu Sunarsih
2. Bunda Paud Desa Kota Guring, ibu Rohamah
3. Bunda Paud Desa Tanjung Gading, Ibu Umi Kalsum
4. Bunda Paud Desa Betung, Ibu Habsah
5. Bunda Paud Desa Canggung, ibu Siti Muchoiroh
6. Bunda Paud Desa Canti, ibu Nurseha
7. Bunda Paud Desa Banding, ibu Ramadanti
8. Bunda Paud Desa Rajabasa, ibu Leli Yuliani
9. Bunda Paud Desa Sukaraja, ibu Muhaebah
10. Bunda Desa Way Muli Induk, ibu Asmunah
11. Bunda Paud Desa Way Muli Timur, ibu Soleha
12. Bunda Paud Desa Kunjir, ibu Nurhayati, S. Kom
13. Bunda Paud Desa Batu balak, ibu Salma Diana
14. Bunda Paud Desa Cugung, ibu Juliyah
15. Bunda Paud Desa Kerinjing, ibu Raminah
16. Bunda Puad Desa Hargo Pancuran, ibu Suwarti
17. Bunda Paud Desa Tejang Pulau Sebesi, ibu Farida. (Aden/Saf)