20 April 2024

BKMT Palas, Jarwono Ajak Jama’ah Meningkatkan Ukuwah Islamiyah, Dan Camat Palas Himbau Seperti Ini..

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Ratusan jamaah Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) seKecamatan Palas hadiri Pengajian BKMT Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (3/10/2019).

BKMT Palas kali ini di laksanakan di lapangan sepak bola Dusun Solo Desa Tanjung Sari, dihadiri, Rika Wati,S.STP.MM. Jarwono Kades Tanjung Sari beserta aparatur, Ketua BKMT Kecamatan Palas. Hj. Sanaiyah Ma’aruf, Ketua BKMT Desa Tanjung Sari. Hj. Khomsatun, penceramah Ustad Muhajirin Akhmad.

Jarwono Kades Tanjung Sari mengajak kepada seluruh BKMT Desa Tanjung Sari disetiap Dusun di desanya serta seluruh BKMT SePalas untuk selalu menjaga serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

“Untuk pertama kalinya kami mengadakan pengajian rutin BKMT Kecamatan Palas, Insya Allah kedepanya jika desa ini dikenakan jadwal rutin pengajian, Saya akan lebih meriahkan dari ini, Dalam acara ini saya mengajak kepada BKMT desa saya khususnya, dan umumnya desa sepalas agar menjaga ukhuwah islamiyahnya,” Ajak Jarwo Kades Tanjung Sari Palas.

Selanjutnya Camat Palas Rika Wati dalam sambutannya berharap jamaah pada pengajian rutin BKMT Kecamatan yang diadakan setiap bulan tersebut bertambah banyak.

Rika pun menginformasikan, Dalam rangka meningkatkan keagamaan Pemerintah daerah Lampung Selatan akan menggelontorkan dana sebesar 5juta untuk satu masjid satu desa, Kembali iapun menginformasikan Kepada BKMT bahwa dipertengahan bulan ini akan diadakan lomba qasidah.

“Saya berharap nanti ibu-ibu dapat mengikuti lomba qasidah tingkat Kabupaten Lampung Selatan mewakili Palas, Saya melihat dihari besar keagamaan sering mengadakan lomba qosidah jadi itulah harapan saya, ibu-ibu mewakili Palas,” Imbuhnya.

Dengan kebersamaan dan gotong royong dimasyarakat, Rika menghimbau agar masyarakat untuk selalu menjaga keutuhan dan kesatuan hingga terjalin ketentraman dan keamanan.

“Saya menyimak sambutannya pak Kades, Pak Kades memperkenalkan dirinya sebagai Kades baru diDesa ini, namun menurut saya beliau bukanlah orang baru walau beliau Kades baru tapi beliau orang lama didesa ini, Mudah-mudahan dalam kepemimpinan beliau dapat membawa desa ini ke yang lebih maju lagi, Saya juga berharap masyarakat didesa jangan sampai terkotak-kotak kita jalin kebersamaan satu sama lainnya hinggap kita merasakan keamanan dan kenyamanan didesa,” Pungkasnya.  (Saf)

About Post Author