Terkait Aksi Pemortalan Jalan Katibung Raya, Pemda Lamsel Tindak Lanjuti Aksi Masyarakat

Lamsel LAMPUNG,
www libasmaka.com.- Terkait masalah Pemortalan Masarakat yang turut andil Emak-emak di Desa Tanjungan Kecamatan  Katibung  Lampung Selatan, seperti yang diberitakan media ini pada Minggu (29/9/2019). Pemerintah Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas PU Lamsel beserta anggota DPRD Lamsel menindak lanjuti dengan turun ke lokasi Pemortalan tersebut, Senin (30/9/2019)

Masyarakat di mediasi oleh Camat Katibung Hendra Jaya S.Sos. MM, Uspika Katibung, memediasi pertemuan masyarakat bersama anggota DPRD Lamsel Farijal Furba SE, Suhendra, Joko Purnomo S.Pd. dan juga para OPD Dinas PU Lampung Selatan, Eman Rahman, Anuar Ujang, Elfan Fernando, Kades Tanjungan Syahidir,

Dari pantauan pewarta media ini dilokasi tampak masyarakat beserta rombongan Pemerintah Lamsel dan anggota DPRD Lamsel berunding diduduk bersama guna mencari solusi yang terbaik.

Dari hasil perundingan tersebut nampak masyarakat tidak mengindahkan apa yang diarahkan oleh petinggi-petingi Lamsel, Hasil kerja keras para petinggi-petingi yang memediasi tentang Pemortalan jalan Katibung Raya tidak diindahkan oleh masyarakat

Nampak pula adanya mosi tidak percaya masyarakat terhadap pemerintah yang menurut masyarakat sudah beberapa kali pergantian pemimpin namun tetap saja tidak ada realisasi untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Kami merasa kesal akan janji-janji dari bulan ke bulan dan tahun ke tahun bahkan berganti ganti pemimpin belum juga ada janji yang terliasasi,” Ujar Masarakat dan Emak-emak saat berorasi dihadapan para Pegawai Pemda Lamsel dalam hal Dinas PU dan anggota DPRD.

Anggota DPRD Lamsel, Farijal Furba,SE Menjelaskan kepada masyarakat bahwa jalan yang dijadikan permasalahan tersebut akan dibangun tahun ini berupa Rigit Beton sepanjang 5,32 meter, selain itu masih di usulkan penambahan 60 meter, dan pada tahun 2020 akan dilanjut sisa nya sepanjang 1980 meter, menuju tugu topeng Simpang Bayur yang kesemuanya pembangunan infrastruktur jalan berupa Rigit Beton.

Ia berharap, Agar masyarakat dan Emak Emak berkenan untuk membuka Portal yang mereka pasang minggu kemaren, Iapun mengatakan, Dirinya siap menjadi jaminan jika proyek tersebut tidak juga terlaksana.

“Saya jaminan nya kalau ini tidak terlaksana dalam minggu ini, Jadi saya berharap kepada masyarakat untuk membuka portalnya,” Ujarnya.

Hasil keputusan rapat menyatukan sikap, bersama Camat Katibung Hendra jaya, Kapolsek , DPDR Lamsel Dapil 7. Suhendra, Joko Purnomo, Farijal Furba, OPD Dinas PU lamsel Eman Rahman, Anuar Ujang, Elfan fernando, Ketua Satgas PDI.P lamsel M.Haris Dan perwakilan Masarakat, memutuskan bahwa, jalan Katibung Raya diKecamatan, Ruas dari pertigaan Agus jalan sampai ke lokasi Pemortalan sepanjang 532 meter akan di bangun Rigit Beton sementara proses pembangunan akan di mulai bulan oktober 2019 Sampai dengan selesai, Surat keputusan terlampir dan di tanda tangani. (kurdi/Saf)

About Post Author