Pilkadus Serasa Pilkades, 232 Masyarakat Dusun 7 Sukaraja Pilih Pemimpin Dusun

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Atas keinginan masyarakat dalam berdemokrasi, Masyarakat dari 3 Rt dusun 7 Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Masyarakat Dusun 7 desa setempat ikuti Pemilihan Kepala Dusun (Kadus), Minggu (29/92019).

Tiga calon Kadus siap berkompetisi didalam Pemilihan yang sedang dilaksanakan, Dari ketiga calon yakni Dopi Wahyudi no urut 1  Hasyim nomor urut 2 Kusnadi nomor urut 3.

Sinarti Kades Sukaraja dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kasihnya atas terselenggaranya pemilihan kepala dusun dengan aman dan tentram.

“Dengan terselenggaranya pemilihan Kadus ini saya sangat mengapresiasi, yang awalnya saya akan memilih Kadus akan tetap masyarakat didusun ini meminta untuk memilihnya, Jadi inilah demokrasi yang sudah tertanam dibenak saudara semua yang ada disini ini,” Ungkapnya.

Sinarti mengingat kepada tiga calon untuk selalu berendah hati, Iapun meminta kepada calon terpilih agar mengirimkan ijazah SMA nya karena itu sudah menjadi persyaratan yang dipinta oleh Pemerintah dalam hal ini diwakili Pemerintah Kecamatan Palas.

“Maka dari itu saya kembalikan lagi kepada masyarakat disini,  jika itu keinginanya dan itu lebih baik menurut masarakat maka saya persilahkan, Saya meminta untuk setiap calon dapat menerima kekalahanya dan untuk calon terpilih agar segera memberikan ijazah SMA yang nantinya akan kita serahkan kepada pemerintah melalui Pemerintah Kecamatan Palas,” Imbuhnya.

Iswahyudi Ketua BPD Desa Sukaraja  mengatakan, Didalam pemilihan Kadus menjadi sejarah di Desa Sukaraja, Ia meminta kepada ketiga calon untuk lapang dada dalam menerima kekalahanya.

“Demokrasi disetiap dusun juga diterapkan, mudah-mudahan dari acara ini menjadi sejarah demokrasi di setiap dusun, Untuk keamanan dan ketentraman kita, harapan saya siapapun yang menang dari pemilihan ini tetap berlapang dada,” Ujarnya.

Terpisah, Ican Ketua Panitia Pilkadus Dusun 7 menuturkan, Terlaksananya Pilkadus di pelopori oleh Karang Taruna Desa Sukaraja.

“Awalnya Bu Kades akan memilih Kadusnya, akan tetapi masyarakat disini menolak, masyarakat meminta diadakan pemilihan sekaligus menerapkan demokrasi didusun, Untuk pemilih seluruhnya ada 400 mata pilih dan tiga calon Kadus yang siap ikuti kompetisi ini, jadi Pilkadus terasa Pilkades bang,” Katanya.

Untuk diketahui, Dari 400 mata pilih, 232 ikut memilih sisanya 168 tidak ikut memilih, Dan hasil dari penghitungan suara Pilkadus Dusun 7 yakni Dopi Wahyudi no urut 1 meraih  40 Suara, Hasyim nomor urut 2 meraih 127 Suara, Sementara Kusnadi nomor urut 3 meraih 64 Suara, Dan suara tidak sah 1 suara. (Saf)

About Post Author