23 Juli 2024

Ketua Dewan Adat Nasional Hadiri Maluku Satu Rasa di GOR Laga Tangkas – Cibinong – Bogor

Spread the love

BOGOR, www.libasmalaka.com – Ketua Dewan Adat Nasional Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin Ketua Dewan Adat Nasional PYM . Prof. Dr.HE.Irwannur Latubual.MM.MH.PhD. menghadiri deklarasi Organisasi Masyarakat (Ormas) Maluku Satu Rasa (M1R) di GOR LAGA TANGKAS , Cibinong Bogor, Sabtu/28/9/2019.

Ikatan Tali Persaudaran Pemuda Maluku “Salam Sarane”. Salam melambangkan Agama Islam dan Sarane melambangkan Agama Nasrani yang ada di Wilyah Negara Republik Indonesia dalam satu wadah Organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane dengan Moto “Iris Dikuku

Ketua Dewan Adat Nasional Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia ( LN- PKRI), PYM.Prof.Dr.HE.Irwannur Latubual, MM.MH.PhD, menyampaikan 3 hal :

  1. Kami Dewan Adat Nasional ” Raja dan Sultan Nusantara mendukung Deklarasi M 1 R ” Maluku Satu Rasa” Salam -Sarane , menjadi wadah yang mampu menyatukan seluruh anak Maluku sebagai Putra dan Putri Bangsa Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

  2. Kami Dewan Adat Nasional mengharapkan, M 1 R sebagai satu-satunya wadah yang menjadi simbol perekat seluruh ormas maupun OKP anak- anak Maluku se-Jabodetabek dan Indonesia pada umumnya agar kami anak-anak Maluku sebagai Putra dan Putri Bangsa Indonesia mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan perhatian pemerintah, dimana selama ini kita lihat dan dengar, yang duduk di Pemerintahan Kabinet dari anak- anak Papua, Sumatra, Kalimantan, Aceh dan lainnya, Tapi Maluku sebagai Propinsi No.7 pertama di Indonesia, Wajib mendapat kedudukan yang sama di dalam Pemerintahan dan semoga diperhatikan Presiden dan ada perwakilan KSP di acara ini agar menjadi perhatian serius.

  3. Kami Dewan Adat Nasional, mendukung wadah M 1 R untuk memperkokoh Persatuan dan kesatuan Bangsa, sebagai benteng pertahanan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.
    Bahwa; Ormas M1R merupakan organisasi yang dibentuk untuk mempererat tali persaudaran Pemuda Maluku dengan menjalin Ikatan secara kekeluargaan, muslim maupun non muslim, antar pemuda salam dan sarane di seluruh wilayah Jabotabek maupun di Indonesia.”ujarnya.

Organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane” semakin berkembang luas . Terbukti bersatunya Pemuda Maluku di seluruh wilayah NKRI.

Demi menjalankan ikatan tali persaudaran kerukunan Umat beragama, Salam dan Sarane berdasarkan nilai-nilai budaya Maluku “ Yaitu Pela dan Gandong”.

Sejak turun temurun di Maluku.
Organiasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane” bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan dan juga turut serta berperan aktif dalam upaya melanjutkan cita-cita perjuangan dalam rangka mengisi kemerdekaan demi menciptakan masyarakat adil dan makmur. Demi mencapai tujuan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah terbentuk dan berkembang di beberapa wilayah seperti Bekasi, Tangerang Selatan Tangerang, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Depok, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bogor, Bekasi, Jayapura, Timika. dan beberapa wilayah lainnya. ( HMS FPRN )

 

About Post Author