15 Juli 2024

Ceremonial Cor Beton Dan Tinjauan Drainase, Kades Palas Pasemah Siap Ikuti Aturan Pemerintah, Ini Katanya..

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Untuk mempelancar transportasi bidang ekonomi masyarakat terutama dibidang pertanian, Pemerintah desa (Pemdes) Palas Pasemah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Ceremonial Pembangunan Atau Peningkatan  Sarana Prasarana Jalan Cor Beton dan Peninjauan Drainese dengan Standar K225, Rabu (25/9/2019).

Hardin Kades Pala Pasemah mengungkapkan, Jalan Lingkungan Desa didusun 01 serta Drainase diDusun 3 dan Dusun 4 dibangun menggunakan anggaran Dana desa (DD) Tahun 2019.

“Cor Beton diDusun 01 Rt.001 volume Panjang126 Meter, Lebar 2 Meter, Tebal 0.12 Meter, besar anggaran Rp. 55.364.500, Drainese yang baru saja dikunjungi Bu Camat Palas diDusun 03 dan Dusun 04 Rt.003 Panjangnya 270 Meter, Tinggi : 0.50 Meter, dengan anggaran Rp. 100.740.000,” Ungkapnya.

Pengerjaan dilaksanakan oleh masyarakat lingkungan Desa Palas Pasemah sesuai dengan Padat Karya Tunai (PKT) Harian Orang Kerja (HOK) 30% dari anggaran biaya.

“Semua pekerjaan yang menggunakan DD dikerjakan secara swakelola dan sesuai dengan peraturan pemerintah yakni diharuskan PKT 30% dari HAOK,” Imbuhnya.

Terpisah, Camat Rika Wati,S, STP, MM. Usai Ceremonial pembangunan Cor Beton dan
Meninjau pembangunan Drainase yang telah rampung dikerjakan Oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Palas Pasemah menegaskan Kepada Kepala desa Berta TPK untuk tidak macam dalam menggunakan DD.

“Kita lihat tadi Drainase sudah rampung dikerjakan namun kita akan menunggu hasilnya dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Inspektorat, Mudah-mudahan hasilnya baik, Yang jelas untuk para Kades jangan pernah macam-macam dengan anggaran, jika macam-macam maka paralel akibatnya,” Tegasnya.  (Saf)

About Post Author