Camat Kalianda Hadiri Temu Pamit Sekaligus Sertijab Kades Negeri Pandan, Ini Himbauanya..

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Camat Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Zaidan, SE, hadiri temu pamit Pj Kades Negeri Pandan Abdurrahman bersama masyarakat Desa Negeri Pandan sekaligus serah terima jabatan dari PJ Kades kepada Kades yang telah dilantik, Senin (23/9/2019) Malam

Acara digelar di TPA An-Nur desa setempat, Hadir pada acara temu Pamit, Camat Kalianda, Zaidan ,SE
Serka Muslim Babinsa, Kades Negeri Pandan yang baru Suplimansyah, Abdurrahman PJ Kades Negeri Pandan yang lama, Ketua BPD Desa Negeri Pandan Sahidan YK, LPM, PKK, Karang Taruna dan tokoh masyarakat Desa Negeri Pandan.

Abdurrahman mantan Pj Kades Negeri Pandan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan aparatur desa yang telah bekerjasama dalam membangun desa selama 14 hari masa kepemimpinannya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat desa ini yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin desa ini, dan juga ucapan terimakasih kepada aparat desa yang telah bekerja kembali melayani masyarakat baik secara administrasi, berkaitan dengan pajak dan juga yang telah mengantar Kades terpilih hingga dilantik,” Ungkapnya.

Hal senada dikatakan Suplimansyah Kades Negeri Pandan yang telah dilantik, Ia berharap kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam membangun desa.

“Tanpa dukungan dan doa dari masyarakat saya Takan dapat membangun desa ini, jadi saya berharap doa dan dukunganya kepada masyarakat agar saya dapat membangun desa ini untuk menjadi desa yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

Lanjutnya, Zaidan Camat Kalianda mengatakan, Masa habis Kades Negeri Pandan Ridwan di gantikan oleh PJ Kades, PJ Kades diangkat oleh Pemerintah Kecamatan pada saat Kades didesa tersebut sudah habis masa jabatannya.

“Sembari mengisi kekosongan pada saat itu kami Pemerintah Kecamatan menugaskan Pj, Saya ucapkan banyak terimakasih kepada PJ Kades yang telah mengemban tugasnya dengan baik,” Tukasnya.

Zaidan berpesan kepada Kades Negeri Pandan yang baru di Lantik, Suplimansyah agar tidak terburu-buru merombak aparatur desa.

“Untuk kepala desa yang sudah dilantik dan pada saat ini sudah menjabat saya berharap konsulidasi rapatkan seluruh aparatur, sehingga Kades dengan aparatur bisa kompak dalam bekerja,” Imbuhnya.

Transparansi harus di tegakkan dan juga kewajibanya harus di beritahukan kepada masyarakat terutama pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan.

“Pentingnya kita membayar PBB karena pembangunan didesa selama ini berasa dari kita membayar Pajak, Jadi kalau desa kita ingin lebih maju lagi marilah kita membayar pajak,” Himbaunya.

Diakhir sambutan, Ketua BPD Desa Negeri Pandan Sahidan YK. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada PJ Kades Negeri Pandan yang telah memimpin desa selama 14 hari yang menurutnya 14 hari memimpin desa untuk mengisi kekosongan sangatlah penting.

“Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada bapak PJ yang telah mengisi kekosongan jabatan Kades di desa ini, walau hanya 14 hari menurut saya tanpa ada Pemerintahan desa atau Kades bisa kacau, saya sangat berharap kepada Kades terpilih untuk kedepan bagaimana untuk bersiap diri dengan lembaga-lembaga yang ada dengan tujuan untuk membangun desa ke lebih maju lagi,” Tutupnya.  (Saf)

About Post Author