Tingkatkan Keamanan Desa, Linmas Dan Banser NU Desa Tanjung Sari Ikuti Pelatihan

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa Tanjung Sari Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan pelatihan Perlindungan Masyarakat (Linmas) tahun 2019.

Pelatihan dilaksanakan diBalai desa  Tanjung Sari, dikuti 18 Linmas dan 8 Banser NU desa setempat, Turut hadir pada pelatihan, Jarwono Kades Tanjung Sari beserta aparatur, Aiptu Kusnan Jaya Babinkamtibmas Palas, Rohadi Syahlani anggota Satpol PP Palas, Dan sebagai narasumber Septa Oskal Gunawan Kasi Trantibum Palas, Senin (16/9/2019).

Jarwono Kades Tanjung Sari dalam Arahanya menerangkan tujuan dari pelatihan Linmas adalah untuk mengetahui tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) anggota Linmas,

“Sebelum pelatihan ini di mulai, Saya ingin menerangkan terlebih dahulu kalau diDesa ini saya libatkan Banser NU, ada 8 anggota Banser NU akan saya libatkan bersama anggota Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Saya berharap kepada anggota Linmas agar mendengarkan dan memahami apa saja yang diarahkan oleh narasumber, agar kedepanya Linmas dapat memahami Tupoksinya,” Kata Jarwono.

Ia menghimbau kepada Linmas untuk turut serta dalam melaksanakan gotong royong di desa.

“Saya akan menghidupkan kembali gotong royong diDesa ini, saya harap Linmas ikut serta dalam pelaksanaan gotong royong tersebut, dan dalam meningkatkan keamanan didesa ini, Saya akan tingkatkan Siskamling, Saya berharap Linmas juga ada didalam siskamling ini,” Himbaunya.

Hal senada dikatakan Septa Oskal Gunawan Kasi Trantibum Palas yang juga sebagai narasumber pada pelatihan Linmas desa Tanjung Sari, Dirinya mewakili Camat Palas Rika Wati, S.STP.MM. yang tidak sempat menghadiri pelatihan Linmas diDesa setempat.

“Saya mewakili Camat Palas memohon maap yang sebesar-besarnya ia tidak sempat hadir dikarenakan beliau ada tugas lain, Didalam mengetahui tupoksi Linmas saya harap anggota Linmas serius mendengarkan apa yang diarahkan nanti, Saya setuju dengan apa yang dikatakan pak Jarwono kalau beliau akan menghidupkan Siskamling diDesa ini, tiada lain tujuanya adalah menjaga keamanan Agara masyarakat diDesa ini merasakan kemanan, Linmas berperan penting pada Siskamling tersebut, Dan juga dikatakan ada anggota Banser NU yang di libatkan dalam menjaga keamanan desa, Saya juga sangat setuju, Saya harap Linmas dan Banser bersinergi dalam menjaga Trantib di desa ini,” Ujarnya.

Usai berikan arahan, Anggota Linmas diarahkan menuju lapangan sepak bola desa Tanjung Sari guna pelatihan PBB.  (Saf)

About Post Author