PLAT B’E, Band Asal Lampung Selatan Dengan Single Hits Sunset Di Pantai Pesisir, Mulai Digandrungi Masyarakat

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – PLAT B’E adalah group band akustik bergenre Reggae, Dengan singlenya berjudul “Sunset  Di Pantai Pesisir” PLAT B’E mulai digandrungi Masyarakat terutama kaula muda di dearahnya.

Dengan rasa penasaran pewarta menyelusuri tempat dimana berkumpulnya anak band tersebut, Usai tiba dilokasi latihan dikediaman salah satu personil PLAT B’E di Jl.pesisir Desa jondong Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (10/9/2019)

Edo salah satu personil FLAT B’E, Ia sebagai gitaris bass digroup band tersebut, Edo mewakili rekan lainnya mengungkapkan, Awal terbentuknya group band FLAT B’E pada 31-12-2016,  Ide terbentuknya PLAT B’E tercetus dari irvan yang  pada saat itu di posisi sebagai gitaris, Edo sebagai gitar,bass dan Tiara sebagai vokal.

“Atas dasar kecintaan kami bermain musik bergenre Reggae, Kami mulai membentuk group band, Nama PLAT B’E di ambil dari plat seri nomer kendaraan sesuai asal kami yakni asal Lampung, setelah berjalan satu tahun, Saya sempat pakum dikarenakan saya memiliki kesibukan diluar kota dan Tiara fokus Sekolah, Namun PLAT B’E tetap berjalan dengan format baru yaitu Alfi gitar dan Irvan vokal, sekaligus gitar,” Ungkapnya.

Singkat cerita, Irvan sang vokalis sekaligus gitaris menciptakan lagu untuk bandnya yang berjudul “Sunset  Di Pantai Pesisir”.

“Pada saat itu Irvan menciptakan single buat PLAT B’E  yang di beri judul Sunset Di Pantai Pesisir dan Alhamdulillah di terima masyarakat baik dari kalangan anak muda ataupun orang tua, Irvan dan Alfi mulai mengisi berbagai event seperti event pensi penggalangan untuk korban bencana alam, Acara rutin bulan suci ramadhan (Bukber),live TVRI dan festival Honda Color party Kalianda di bantu dengan kahadiran Edo, jadi untuk saat ini personilnya, Irvan: vokal, gitar, Edo: gitar,bass, Alfi:gitar
Editional: Deni,Andre,Deby,” Lanjut Tiara yang saat ini sedang fokus sekolah.

Selain dari single Sunset Di Pantai Pesisir, Single Cinta Di Batas Samudra dan Single Enakin Aja telah digandrungi oleh para Pans band PLAT B’E.

“Beberapa waktu lalu kami juga manggung untuk memeriahkan HUT RI Ke 74 diDesa ini, Harapan kami  band yang telah aktif ini dapat menghibur masyarakat dari semua kalangan baik yang tua maupun yang muda dan tak lupa ucapan terimakasih kami untuk semua rekan-rekan yang suport seperti fans club Punggawa PLAT B’E ,Ruang visi,Pempas,Sanggar Sinar Alam Desa Jondong dan juga komunitas Otak Kanan,” Tutup Irvan. (Saf)