UPT Puskeswan Katibung Adakan  Bulan Bakti Rabies Penyuntikan Pada Hewan

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.comUPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kecamatan Katibung adakan bulan bakti Vaksinasi rabies, Vaksinasi rabies di mulai dari tiga desa yakni di Desa Rangai Tri Tunggal,Tarahan dan Desa Babatan  Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

Sebelum di laksanakan kegiatan Camat Katibung  HendraJaya S.Sos.MM memberikan Arahan pada UPT Puskeswan Sohirin.SE beserta rekanya agar mempvaksinasi rabies pada hewan Anjing, kucing, kera, dan musang.

“Untuk tahap awal hari ini, Ketiga desa di sepanjang Jalinsum, yang di Vaksinasi rabies Penyuntikan pada hewan anjing, kucing, kera, dan musang,” Himbau HendraJaya S.Sos.MM Camat Katibung, Senen (9/9/2019).

Terpisah, Sohirin SE selaku UPT Puskeswan Katibung, Saat di temui Media libasmalaka.com, Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan Suntik Vaksinasi Rabies Pada Hewan dilaksanakan dalam satu tahun sekali.

“Kami laksanakan dalam satu tahun sekali, guna untuk mencegah rabies pada hewan hewan peliharaan yang bertaring, seperti Anjing, kucing , kera dan musang, Dalam Kegiatan Bulan Bakti Rabies ini, diharapkan dapat meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat serta pihak lain yang terkait dalam pengendalian dan penanggulangan rabies, Sehingga pelaksanaan Suntik Vaksinasi Rabies ini dapat berjalan dengan lancar,  tanpa ada Sanggahan dari pihak masarakat. karna ini juga Untuk Kepentingan warga yang ada Hewan  Peliharaan di rumahnya, Katanya. (kurdi)