Peringati 1Muharam 1441  H, Masyarakatar Berserta Pelajar Kalianda Dan Rajabasa Berbaur Ikuti Karnaval Budaya

Lamsel- Lampung , www.libasmalaka.com – Warga daerah Pesisir Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan beserta para Siswa Siswi Paud hingga para Siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ikuti Karnaval Budaya Nusantara.

Karnaval Budaya Nusantara tersebut dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H, Masyarakat dan Pelajar pawai sambil berjalan menyusuri jalan dengan memakai bermacam pakaian budaya nasional

Hasil dari laporan pewarta dilapangan peserta pawai berjalan dimulai dari Desa Tengkujuh Kecamatan Kalianda dan berakhir di pantai Setigi Heni Desa Canggung Kecamatan Rajabasa, Sabtu (7/9/2019).

Karnaval Budaya itupun dihadiri, Babinsa, Babinkamtibmas, Seluruh Kepala desa dari dua Kecamatan, diantaranya Desa Tengkujuh, Desa Jondong Kecamatan Kalianda, Desa Kota Guring, Tanjung Gading, Canggung, Betung, dan Canti Kecamatan Rajabasa.

Sesampainya di pantai Setigi Heni peserta pawai yang didominasi pelajar menunjukan bakat nya dengan menari tarian tradisional khususnya tarian Lampung.

Kades Canggung Tarmizi mewakil para Kades dari dua Kecamatan pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta Karnaval.

“Selamat datang kepada para peserta Karnaval yang telah berkumpul di pantai ini, Dan juga Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, Semoga ditahun baru ini Allah SWt selalu memberikan safaatnya sehat serta iman dan takwa kepada Allah SWT kepada kita, dengan menunjukkan budaya nasional berarti kita telah menunjukkan rasa kecintaan kita kepada bangsa ini yaitu bangsa Indonesia,” Tuturnya.  (Iwan/Saf).

About Post Author