Bangun Desa Rajabasa Yang Lebih Baik, Hermansyah Inginkan Aparatur Desa Yang Siap Kerja

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Kepala desa (Kades) Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Hermansyah siap membangun desa sesuai program yang telah direncanakan dan iapun akan memberikan tekanan kepada aparaturnya untuk siap bekerja melayani masyarakat karena menurutnya melayani masyarakat adalah hal yang penting dan sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai pemimpin. Hal tersebut dikatakan Kades Rajabasa Hermansyah saat temu wicara bersama pewarta diruang kerjanya, Jum’at (6/9/2019).

“Dalam membangun desa ini saya membutuhkan kerjasama nya kepada semua elemen yang berada diDesa ini, Usai dilantik beberapa waktu lalu saya merasakan rasa tanggung jawab dipundak saya, maka dari itu saya bertekad untuk menjaga nama baik desa ini dan membangun desa ini menjadi yang lebih baik, Untuk pelayanan kepada masyarakat aparatur akan kita buat piket agar stanby dikantor, dari hari Senin sampai Jumat untuk masyarakat yang ingin dilayani pada hari Sabtunya silahkan masyarakat datang kekediaman saya ataupun aparatur saya, Saya tekankan kepada semua aparatur untuk siap bekerja dan melayani masyarakat, akan saya evaluasi kinerja mereka pertiga bulan, Jika aparaturnya ogah-ogahan bekerja mana mau maju desa ini, bagaimana juga dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, maka dari itu saya mau aparatur desa yang siap bekerja,” Katanya.

Masih kata Hermansyah, Setelah ia dilantik menjadi Kades, Dirinya mendapatkan masukan terkait Program Keluarga Harapan (PKH) dimasyarakat.

“Nanti saya akan menghadap Dinas Sosial seperti apa penilaianya kepada masyarakat yang mendapatkan PKH, Dan nantinya akan kita jelaskan kembali kepada masyarakat jadi jangan sampai masyarakat menilai Pemdes tidak memperhatikannya, Insya Allah akan kita usahakan tentunya sesuai dengan prosedur,” Ujarnya.

Kembali Hermansyah menyinggung persoalan pembangunan desa yang menggunakan anggaran dana desa (DD), Pada tahun 2019, Dalam pembangunan yang dilaksanakan Ia hanya meneruskan apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah desa sebelumnya.

“Saya siap membangun desa ini ke yang lebih baik akan tetapi saya juga butuh kerjasama dari semua elemen tanpa kerjasama yang baik ga akan maju desa ini, untuk saat ini saya hanya dapat meneruskan program pembangunan dari Pemdes sebelum saya seperti Rabat beton dan membangun lapangan Futsal,” Terangnya.

Hermansyah berharap kepada masyarakat untuk bersatu dan bekerjasama agar pembangunan didesa terlaksana dengan baik, Iapun berharap masyarakat menegur dirinya selaku Kades jika ada kesalahan dalam pelayanan dan pekerjaan pembangunan didesanya.

“Maka dari itu saya berharap kepada masyarakat untuk menegur saya jika ada kesalahan saya dalam melaksanakan tugas saya sebagai pelayan masyarakat, terutama pada pekerjaan pembangunan yang akan kita laksanakan nanti,” Tutupnya. (Saf).

About Post Author