Melalui Operasi Patuh Krakatau 2019, Kapolres Lamsel Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Dan Kelengkapan Berkendara

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.forumjurnalisri.com – Mulai hari ini, 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019, Kepolisian Lampung Selatan menggelar operasi lalu-lintas yang bersandi Operasi Patuh Krakatau 2019 diseluruh wilayah Kabupaten berjuluk Serambi Sumatera ini.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2019 ini, Polantas tak segan-segan memberikan tindakan tegas yaitu berupa tilang bagi pelanggar pengguna kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4.

“Jadi perlu kami sampaikan bahwa Operasi Patuh Krakatau 2019 ini adalah operasi yang terpusat, dari Mabes sampai ke daerah-daerah melaksanakannya, operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini tanggal 29 Aguatus sampai tanggal 11 September bulan depan,” ungkap AKBP Mohamad Syarhan, SH, MH, Kapolres Lampung Selatan kepada awak media usai acara Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2019 di GOR Way Handak, Jalinsum Kalianda, Kamis (29/08/19).

Syarhan menambahkan, kali ini ada ratusan personil yang dilibatkan dalam operasi terpusat ini.

“Operasi ini melibatkan 300 personel gabungan dari polisi, TNI, Jasa Raharja,Satpol PP dan Dishub Lamsel. Salah satu yang menjadi fokus perhatian kita adalah keselamatan dalam lalu lintas yang sering diabaikan. Operasi ini diharapkan bisa mewujudkan pemeliharaan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas. Operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, dan membangun budaya tertib berlalu lintas.

Syarhan juga menyebut, ada tujuh pelanggaran yang masuk dalam target Operasi Patuh Krakatau 2019, diantaranya pengguna roda 2 tanpa memakai helm, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang melawan arus, penggunaan ponsel saat mengemudi, diluar batas kecepatan, mengemudi dalam keadaan mabuk dan pengemudi dibawah umur. (Sdn/jhe/Saf).

About Post Author