15 Juli 2024

Sertijab Kades Bumi Asih Berjalan Lancar

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com -Sertijab dari Pemerintah desa lama Ke Pemerintah desa baru Desa Bumi Asih, Pj Kades Bumi Asih Turhamun,SE. Kepada Kades Bumi Asih Difinitif, Poniran, Sertijab dilaksanakan di Kantor desa Setempat dihadiri, aparatur desa Bumi Asih, Aipda Ilal Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, Selasa (27/8/2019)

Pada Sambutannya, Turnamen Pj Kades Bumi Asih memohon maap atas kesalahan atau kekuranganya selama memimpin desa Bumi Asih, Untuk pembangunan Desa Bumi Asih yang menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2019, Turhamun melaporkan kepada masyarakat bahwa Pembangunan sedang dilaksanakan berupa Draeynase dan Rabat beton.

“Alhamdulillah, Saya ucapkan terimakasih kepada semua warga yang hadir, Saya minta maap jika ada kesalahan ataupun kekurangan saya selam kepemimpinan didesa ini, pada hari ini saya dan pak Poniran sebagai Kades baru diDesa ini akan serah terima jabatan sekaligus serah terima inventaris kantor, Untuk pembangunan dengan menggunakan DD tahap II  kita sudah mengerjakannya diantaranya Dusun 1 Draynase, Dusun 3 Draynase dengan Rabat beton dan Dusun 5 Draynase,” Ujarnya.

Dilanjut , Poniran Kades Bumi Asih yang baru menyampaikan, Adanya acara Sertijab yang dilaksanakan merupakan hal yang penting, mengingat di enam tahun kedepanya ia sebagai Kades definitif yang akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Sebelum saya bekerja dengan baik maka  saya harus tahu apa saja yang telah dikerjakan oleh pemerintahan sebelum saya, termasuk apa saja aset-aset desa dari hal yang kecil hingga hal yang besar, Dan juga kepada semua masyarakat desa ini saya mohon bantuan doa dan kerjasamanya dalam membangun desa ini ke yang lebih baik lagi, karena tanpa masyarakat saya bukanlah siapa-siapa,” Ucap Poniran Kades Bumi Asih.

Dirinya menambahkan, Bagi aparatur desa yang lama diminta untuk semangat dalam bekerja dan menunjukkan sportifitasnya, mengenai adanya isu pergantian aparatur dirinya kembali meminta untuk tidak terpengaruh dengan isu tersebut.

“Saya akan melihat bagaimana kinerja aparatur kedepanya jika memang kinerjanya baik, yah kenapa saya harus ganti, jadi tolong jangan terpengaruh dulu dengan isu-isu itu, Yang saya inginkan semua aparatur siap kerja untuk melayani masyarakat,” Pungkasnya.

Usai Sertijab Poniran Kades Bumi Asih merapatkan seluruh aparatur desa diPemdes sebelum ia menjabat.  (Saf)

About Post Author