15 Juli 2024

Plt Bupati Lampung Selatan Lantik 5 Kades Di Desa Tanjung Jaya Palas

Spread the love

Lamsel, LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Otonomi daerah telah memberikan keleluasaan bagi daerah untuk mengatur dan menyelenggarakan urusan rumah tangga daerah berdasarkan atas prakarsa serta kemampuan daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah, Hal itu dikatakan Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada sambutannya diacara Pelantikan Kepala desa (Kades) Serentak Gelombang III Tahun 2019 dan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (22/8/2019)

Lanjutnya, Orang no satu di Lampung Selatan tersebut mengatakan, Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku penyelenggara pemerintah desa Kades yang telah dilantik hendaknya dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai denga fungsi dan tugasnya.

“Berdayakan seluruh komponen yang ada di desa baik lembaga kemasyarakatan maupun warga masyarakat secara keseluruhan sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi, Bangun komunikasi yang harmonis dengan BPD sebagai mitra kepala desa, sekaligus bersinergy dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah,” Kata Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Tujuan pemilihan kepala desa untuk membangun desa dan memajukan desa dan kepala desa harus mempunyai inovasi, pelantikan adalah kebanggaan dan moment bersejarah baik untuk dilantik maupun untuk masyarakat setempat.

“Jangan jadi kepala desa yang nakal dan aneh-aneh terutama terkait dengan anggaran dana desa, Peran kepala desa adalah cermin seorang tokoh dihadapan masyarakatnya mari kita sama-sama memajukan dan membangun desa kita,” Imbuhnya.

Diakhir sambutanya, Ia berharap Kades membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD sebagai mitra sekaligus bersinergy dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah.

“BPD seolah olah menjadi momoknya kepala desa seharusnya jadikan BPD sebagai mitra bukan BPD mencari kesalahan tapi turut serta dalam pembangunan desa, Semoga Kades yang baru dilantik amanah dan sangat bangga adanya anggota BPD yang terpilih jadi Kades” Tutup Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Acara digelar di Lapangan Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas Lamsel Serta dihadiri Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Ketua PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Forkopimda Lampung Selatan,
Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM, Danramil Palas Kapten. INF. Imron Nata, Kapolsek Palas IPTU. M. Sari Akip, Kua Palas Tamsir Ridwan, Kades SeKecamatan Palas.

Adapun nama kades terpilih yang dilantik adalah :

1. Kades Tanjung Jaya Kec. Palas.

– Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/535/I.02/HK/2019 tanggal 16 Juli 2019 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Tanjung Jaya Kec Palas Kab.Lamsel.

– Penjabat Kades Lama (SUGANDA) diserahkan kepada Kades Baru (SANTOSO).

2. Kades Bumi Asri Kec. Palas.
Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/538/I.02/HK/2019 tanggal 16 Juli 2019 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Bumi Asri Kec. Palas Kab.Lamsel.
Penjabat Kades Lama (SUYADI) diserahkan kepada Kades Baru (MARSONO)

3. Kades Bumi Restu Kec. Palas.

– Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/540/I.02/HK/2019 tanggal 16 Juli 2019 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Bumi Restu Kec Palas Kab.Lamsel.

– Penjabat Kades Lama (SUMAJI) diserahkan kepada Kades Baru (SUKIMAN ).

4. Kades Bumi Asih Kec. Palas.

– Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/546/I.02/HK/2019 tanggal 16 Juli 2019 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Bumi Asih Kec. Palas Kab.Lamsel.

– Penjabat Kades Lama (TURHAMUN, S.E., M.M.) diserahkan kepada Kades Baru (PONIRAN).

5. Kades Pulau Jaya Kec. Palas.

Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/547/I.02/HK/2019 tanggal 16 Juli 2019 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Pulau Jaya Kec. Palas Kab.Lamsel.

Penjabat Kades Lama (GUNAWAN) diserahkan kepada Kades Baru (ROLIYAH). (Saf).

About Post Author