19 April 2024

Bupati Malaka. Pimpin Ziarah Tabur Bunga Di Pantai Motadikin

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) memimpin Ziarah Tabur Bunga dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Malaka, di Pantai Motadikin, Kecamatan Malaka Tengah, Jumat (16/8/2019) malam.

Bupati SBS dalam sambutannya kita wajib mensyukuri peristiwa bersejarah dan fundamental ini, semua anak bangsa termasuk Malaka, memperingati 74 tahun lalu pahlawan bangsa dengan susah payah memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Saat ini  Indonesia menjadi negara yang berdaulat. Dan sebagai rasa syukur, setiap tahun di kabupaten Malaka memperingati kemerdekaan tersebut,
dirangkai dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan syukur dan ucapan terima kasih kepada para pahlawan.

Masih menurutnya, berdasarkan masukan dari TNI/Polri dan pejabat sipil, ditetapkan 16 Agustus malam selalu digelar ziarah mengenang para pahlawan di Pantai Motadikin. Hal ini dikarenakan Malaka belum memiliki taman makam pahlawan.

“Saya mengutip dari kata-kata Presiden Pertama RI Sukarno yang mengatakan Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawanya. Dengan kita melaksanakan kegiatan ini saya yakin dan percaya para pahlawan yang mendahului kita akan tenang di alam sana,” sebutnya.

Para pahlawan urai Bupati SBS, sudah menjadi pewaris kemerdekaan ini. Maka itu harus menjaga kemerdekaan sebaik-baiknya, dengan cara bekerja dengan sungguh membangun Malaka yang merupakan bagian NKRI. (Ananda )

About Post Author