Camat Rajabasa Kukuhkan 28 anggota Paskibraka Rajabasa

Spread the love

Lamsel, LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Pengukuhan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019 Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan berlangsung diAula Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa Lamsel dipimpin Camat Rajabasa Sabtudin,S.sos,M.Si.

Upacara pengukuhan dihadiri, Drs Komarudin Sekcam Rajabasa Uspika Kecamatan Rajabasa,Kapolsek Kalianda, Danramil 421-04/Kalianda Mayor Arm Aris Khaeruddin, Babinsa, Serma Irham, Babinkamtibmas Aipda Wawan MS, Jum’at (16/8/2019).

Pada upacara pengukuhan tersebut pembina upacara yakni Camat Rajabasa Sabtudin, lakukan penyematan merah putih Garuda pada anggota Paskibraka.

Lanjutnya, Pembina upacara membacakan teks pengukuhan naskah Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka.

“Aku mengaku bahwa aku adalah makhluk Tuhan yang maha esa dan bersumber padanya.
Aku mengaku bertumpah darah satu Tanah air Indonesia
Aku mengaku berbangsa satu bangsa Indonesia
Aku mengaku bernegara satu Negara kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang 1945.
Aku mengaku berjiwa dan beridiologi satu jiwa dan ideologi Pancasila dan Satu UUD 1945.
Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan demi kehormatan sebagai kader bangsa aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidup ku sehari-hari semoga tuhan yang maha esa memberkati niatku ini dengan Taufik dan hidayah nya serta dengan Inayahnya,” Ikrar Putra Indonesia yang di ikuti seluruh anggota Paskibraka.

Usai upacara pengukuhan Paskibraka, Sabtudin Mengungkapkan rasa terima kasih kepada siswa-siswi Kecamatan Rajabasa yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka.

“Mereka merupakan putra-putri terbaik Kecamatan Rajabasa yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Paskibraka pada Upacara Peringatan HU RI Ke 74 akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” Ungkapnya.

Terpisah, Eko Sukmo Aji Purna Paskibraka Indonesia yang juga sebagai pelatih Paskibraka Kecamatan Rajabasa menuturkan penyematan bendera merah putih Garuda agar anggota Paskibraka semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Selain itu mereka juga diresmikan menjadi pengibar bendera pada upacara HUT RI besok, Kita lakukan pelatihan sudah 10 hari, mereka (anggota Paskibraka red) berjumlah 28 orang dari tiga sekolahan, SMA Kunjir, MA Waymuli dan MA Sukaraja,” Tutupnya.  (Saf).

About Post Author