Ceremonial Awali Pembangunan Peningkatan Jalan Cor Beton Dan TPT Desa Pulau Tengah

Lamsel, LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa (Pemdes) Pulau Tengah Kacamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Pembangunan Atau Peningkatan Jalan Desa Cor Beton dan Talud Penahan Tanah (TPT) dengan Standar K225.Rabu (14/8/2019).

Pembangunan peningkatan Jalan dengan Cor Beton dan TPT tersebut dilaksanakan diDusun 02 Rt.004/002 desa setempat, Untuk Volume Cor Beton Panjang 225 Meter, Lebar 2.5 Meter dengan anggaran Rp. 130.774.728, sementara untuk Volume TPT Panjang 368 Meter besar anggaran Rp.134.547.000, dari kedua pembangunan dilokasi yang sama menggunakan anggaran dana desa (DD).

Kedua Pembangunan dilaksanakan oleh Pemdes Pulau Tengah diawali dengan Ceremonial oleh Camat Palas bersama Kapolsek Palas IPTU. M.Sari Akip, Danramil Palas Kapten. INF. Imron Nata, Pjs. Kades Pulau Tengah, Suhadi dan Plh. UPT PU Palas. Slamet.

Pj Kades Pulau Tengah mengungkapkan, Tujuan dari pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah desa melalui TPK desa.

“Tujuan pembangunan ini tiada lain untuk memajukan desa dan meningkatkan perekonomian warga, Untuk mempelancar transportasi bidang ekonomi masyarakat,bidang pertanian di Dusun 02 Rt.004/002 Desa Pulau Tengah dan TPT untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan sehingga lahan dapat difungsikan secara optimal,” Ungkapnya.

Pengerjaan dilaksanakan oleh masyarakat lingkungan Desa Pulau Tengah sesuai dengan Padat Karya Tunai (PKT) Harian Orang Kerja (HOK) 30% dari anggaran biaya.

“Dan juga pembangunan ini menggunakan anggaran DD tahun 2019, untuk pengerjaannya di laksanakan masyarakat desa ini  dan sebagai pelaksananya TPK desa ini,” Imbuhnya.

Usai lakukan Ceremonial, Camat Palas Rika Wati.berharap kepada seluruh Pemdes dan seluruh warganya agar dapat menjaga dan merawat dengan baik hasil dari pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah desanya.

“Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemdes dengan menggunakan anggaran DD diharapkan jangan pernah keluar dari ketentuan atau peraturan Pemerintah, Saya tidak akan bosan mengingatkan hal ini kepada seluruh Pemdes,” Pungkasnya.  (Saf)

%d blogger menyukai ini: