Pemkab Malaka Gelar Aneka Kegiatan Untuk Peringati HUT RI Ke 74

Malaka.libasmalaka.com-Aneka kegiatan yang digelar melibatkan generasi muda sebagai pewaris negara ini khususnya di Kabupaten Malaka agar mereka bisa memahami dan memaknai Hari Kemerdekaan agar semangat kemerdekaan tetap terpatri dalam jiwa dan sanubari generasi penerus bangsa ini.

Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran mengatakan hal itu saat memantau latihan Paskibra Kabupaten Malaka di Betun, Senin (12/8-2019)

Kadis Petrus mengatakan berbagai kegiatan sudah dilakukan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Kemarin kita gelar lomba gerak jalan bagi siswa/i SD/SMP dengan titik start di Haitimuk menuju Kota Betun. Hari ini kegiatan yang sama dilakukan dari titik start di Aintasi. Besok dari Lakekun menuju Betun”

“Lusa kita akan gelar lomba gerak jalan bagi Siswa SMA/SMK dan dilanjutkan dengan peserta dari perangkat daerah di Malaka”

“Selain gerak jalan kita juga gelar Festival Budaya Malaka bagi generasi muda malaka dan hari ini memasuki hari kedua dari empat hari kegiatan”

“Kita gelar lomba likurai bagi siswa/i SMP dan lomba bidu, tebe dan VG bagi siswa/i SMA/SMK se Malaka”

“Kita senang dan gembira karena semua berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar”

“Kita berharap melalui aneka kegiatan yang digelar bisa menambah kecintaan generasi muda akan pentingnya sebuah kemerdekaan sehingga harus dijaga, dipelihara dan diisi dengan hal-hal positif untuk mengisi kemerdekaan itu.tutup petrus(Bagas-Ananda)